Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

Tanaman yang Sehat untuk di Dalam Rumah

  • Bagikan
tanaman yang sehat untuk di dalam rumah
tanaman yang sehat untuk di dalam rumah

Tanaman yang sehat untuk di dalam rumah – Memiliki tanaman hias di dalam ruangan tidak hanya mempercantik rumah tetapi juga membawa tampilan positif dan kebahagiaan dalam hidup. Ini adalah fakta yang dialami banyak orang. Menatap pepohonan hijau selama berjam – jam menenangkan dan menenangkan seseorang.

Tanaman yang sehat untuk di dalam rumah juga memurnikan udara dan menghilangkan semua bahan kimia berbahaya dari udara yang masuk ke dalam rumah, yang secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan seseorang. Karena itu Penting untuk menghilangkan udara berbahaya Ini adalah saat tanaman rumah tampaknya menjadi penyelamat.

Tanaman yang sehat untuk di dalam rumah

Tanaman yang sehat merupakan rahasia yang terletak pada tanah dan akar tanaman yang membantu menyerap semua karbon di atmosfer. Tanaman memiliki banyak manfaat kesehatan mental yang membawa seseorang tenang dan positif.

Apa Saja Tanaman yang Sehat untuk di Dalam Rumah?

1.  Tanaman lidah mertua adalah tanaman luar biasa yang dapat ditambahkan ke kamar tidur atau rumah. Lidah ibu mertua berbentuk seperti pedang dan sering disebut dengan pedang. Nama lain dari bahasa ibu adalah Sansevieria atau tanaman ular.

Tanaman yang sehat untuk di dalam rumah ini adalah tanaman yang sehat untuk di dalam rumah meningkatkan kualitas udara dan membuang semua racun di dalam rumah. Mereka dapat disimpan di dalam dan di luar ruangan karena tidak membutuhkan sinar matahari langsung.

2. Tanaman lidah buaya, memiliki banyak manfaat, seperti efek kesehatan dan penyembuhannya, sehingga dapat disimpan di dalam ruangan karena tidak memerlukan banyak perawatan. Daun lidah buaya baik untuk kulit. Selain menghaluskan rambut dan kulit yang terbakar sinar matahari, ada banyak manfaat menjaga lidah buaya di dalam ruangan.

Lidah buaya membantu menyerap kontaminan dan bahan kimia rumah tangga yang ditemukan dalam cairan pembersih dan ventilasi. Lidah buaya dipercaya dapat memberikan tidur malam yang nyenyak dan nyaman.

Tidak selalu ada aroma yang sama, tapi lidah bisa menenangkan pikiran dan menghilangkan stres. Lidah buaya juga bisa menjadi pupuk alami untuk tanaman hias, yang juga bisa digunakan untuk menyerap radiasi elektromagnetik berbahaya.

3. Peace Lily (Spathiphyllum wallisii) adalah tanaman berbunga asli dari genus Araceae. Seperti namanya, tanaman ini digunakan untuk menciptakan kedamaian dan keharmonisan dalam ruangan.

Ini menghilangkan racun dari udara, menyegarkan rumah Anda dan membuat Anda tetap sehat dan bahagia. Bunga lili perdamaian dapat mengurangi jamur di udara dan tumbuh subur di daerah yang lembab. Untuk orang dengan alergi atau kuman. Mereka dapat mengiritasi mata atau

4. Rosemary merupakan tanaman yang sehat untuk di dalam rumah dan dapat dipadukan dengan hiasan apapun. Tanaman ini merangsang konsentrasi, Ini memiliki manfaat menghilangkan kehilangan memori dan nyeri otot. Teh dari daun rosemary juga dapat digunakan sebagai bagian dari salad dan makanan

5. Daun Ivy Inggris atau English Ivy ini dapat menjadi pembersih udara yang sangat baik dan dapat digunakan untuk mengobati asma dan stres. Tanaman ini dapat disimpan di kamar tidur karena membantu seseorang untuk mendapatkan tidur malam yang baik.

6. Lavender adalah tanaman berwarna ungu cantik yang menarik perhatian dan memiliki aroma yang menenangkan. Aroma lavender yang menenangkan di kamar tidur.

7. Sirih emas adalah tanaman yang mudah dikenali dengan daun hijau dan kuning berbentuk hati. Tanaman ini juga baik untuk menghilangkan bahan kimia dari rumah Anda dan tidak memerlukan perawatan atau penambahan apapun. Jadi jika Anda menginginkan pohon yang dapat melakukan semua pekerjaan untuk Anda tanpa harapan, maka ini adalah pilihan yang tepat untuk dipilih.

8. Serai adalah tanaman menenangkan pikiran dan menghilangkan stres. Teh hijau bertindak sebagai bahan utama dalam mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kadar gula darah dan kolesterol. Saat ditinggalkan di dalam ruangan, daun spearmint dapat mengusir nyamuk dan menciptakan ketenangan pikiran.

Mengapa Anda Harus Merawat Tanaman yang Sehat untuk di Dalam Rumah?

Merawat tanaman yang Anda tanam di dalam ruangan bisa tampak seperti tugas. Namun langkah sederhananya adalah menjaga mereka agar tidak merasa dilupakan. Merawat tanaman hias di rumah Anda benar – benar bisa menjadi pekerjaan yang menakutkan dan memakan waktu jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya dengan baik.

Padahal, merawat tanaman yang sehat untuk di dalam rumah ini cukup sederhana dan tidak memakan banyak waktu. Orang yang pertama kali menanam tanaman di rumah biasanya akan sangat senang dan bahkan terlalu protektif terhadap tanamannya. Namun, sebagian besar tanaman tidak memerlukan perhatian terus – menerus untuk tumbuh sehat.

Ada banyak tanaman indoor yang mudah dirawat yang perlu diberi sedikit perhatian beberapa kali dalam setahun. Tetapi ketika kita perlu masuk dan melakukan perawatan, cara ini akan memberi kita pengetahuan yang kita butuhkan untuk menanam tanaman.

Saat ini banyak orang yang mengubah hobinya menjadi pertanian. Mengingat situasi pandemi saat ini, kita banyak menghabiskan waktu di rumah. Merawat tanaman tidak pernah membosankan selama Anda terus belajar tentang tanaman dan cara merawatnya. Cara menanam tanaman yang sehat tidak jauh berbeda dengan tanaman outdoor lainnya. Asalkan selalu menyesuaikan dengan karakteristik masing – masing tanaman.

Apa Saja Saran Tentang Cara Merawat Tanaman yang Sehat untuk Di Dalam Rumah?

1. Memberikan cahaya alami.

Tanaman hias, seperti tanaman hias, masih membutuhkan sinar matahari untuk bereaksi. Namun, tidak mungkin menyimpan tanaman dalam ruangan di bawah sinar matahari langsung. Setiap dua minggu sekali, tanaman hias dapat dipindahkan ke luar ruangan untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup.

2. Jangan sering melakukannya.

Penyiraman yang sering dilarang, dan tanaman yang ditanam di rumah tidak boleh terlalu banyak disiram. Hal ini dapat menyebabkan akar tanaman membusuk dan mati. Saat tanah kering, sirami rumah dengan cukup baik. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk merendam tanaman dengan baik sebelum menguap di bawah terik matahari.

3. Memangkasnya secara teratur.

Pemangkasan tanaman secara teratur meningkatkan kesehatan tanaman. Proses ini memotong bagian yang bertujuan untuk mencegah hama pada bagian tanaman yang dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Anda bisa membuat memakai gunting untuk memangkas daun pada bagian – bagian seperti batang dan rumpun.

4. Pemupukan secara teratur.

Pemupukan sebaiknya dilakukan pada musim hujan saat tanaman sedang aktif tumbuh untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Nitrogen dan Kalium adalah beberapa nutrisi yang penting untuk kesehatan tanaman indoor. Kedua unsur hara tersebut baik untuk kekuatan dan keseimbangan batang tanaman.

5. Mengganti media pertanian.

Mengubah media tanam secara teratur bisa menjadi cara yang bagus untuk menumbuhkan tanaman rumahan Anda. Pasir untuk membuat media pertumbuhan organik berikan pupuk dan tanah dalam komposisi yang sama.

Itulah ulasan mengenai tanaman yang sehat untuk di dalam rumah dan cara merawat yang cocok untuk menghiasi halaman rumah Anda. Sekian dan salam.

  • Bagikan