Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

Hati-hati, 5 Perawatan Ini Malah Bisa Bikin Rambut Jadi Rusak

  • Bagikan
perawatan yang bikin rambut rusak

5 perawatan rambut yang salah Maka dari itu tidak heran apabila beragam produk dicoba dan berbagai perawatan juga dilaksanakan untuk memperoleh rambut yang cantik dan lembut tersebut.

Perawatan yang Bikin Rambut Rusak

Namun sayangnya, ada sejumlah perawatan rambut yang justru membuat rambut jadi kurang cantik atau sampai rusak. Apa sajakah? Baca artikel berikut ini untuk mengetahui selengkapnya!

Terlalu sering keramas

Keramas tentunya jadi salah satu perawatan untuk memperoleh rambut yang bersih, wangi dan cantik bagai model iklan shampo. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang keramas setiap hari. Walau sebenarnya, ini tidak baik untuk kondisi rambut. Membersihkan atau mengeramasi rambut setiap hari akan membuat kelembaban rambut hilang dan bahkan membuat rambut menjadi mudah rusak dan rontok.

Terlalu sering Creambath

Creambath di salon rasanya memang membahagiakan dan bisa membuat makin nyaman. Akan tetapi, siapa menduga perawatan rambut yang berikut ini memiliki potensi membuat rambut jadi rusak bahkan rontok? Pemijatan kepala yang begitu keras bisa membuat rambut jadi rontok. Dan, uap panas dari hair steamer memungkinkan kulit kepala jadi alergi atau iritasi. Oleh karena itu, ketika melakukan creambath pastikan meminta pada kapster untuk memijat secara lembut dan hair steamer, memakai handuk hangat.

Salah dalam menyisir rambut

Menyisir rambut jadi satu diantara tips menjaga rambut yang sering dilaksanakan supaya rambut tidak kusut dan selalu tertata rapi. Namun rupanya, terlalu sering menyisir rambut tidak bagus untuk perawatan rambut. Hal Ini karena menyisir rambut, khususnya dengan sisir yang tidak sesuai dengan kondisi rambut, bisa bikin rambut jadi mudah patah dan juga rontok. Tidak mau kan rambut Kamu jadi rusak cuma karena menyisir rambut?

Baca juga:  8 Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah Secara Alami dan Cepat

Penggunaan kondisioner yang terlalu banyak

Penggunaan kondisioner sesudah keramas memang dianjurkan supaya rambut kita selalu lembut dan ternutrisi. Akan tetapi, penggunaan kondisioner dengan jumlah yang banyak tidak akan membuat rambutmu jadi halus. Perihal ini malahan akan membuat rambut jadi gampang lepek dan rapuh karena sangat lembutnya. Oleh karena itu cukup gunakan kondisioner sesuai dengan aturan dari bagian tengah sampai ujung rambut.

Terlalu banyak menggunakan produk perawatan rambut

Vitamin rambut, kondisioner, dan juga hair protector, serta masih ada banyak lagi tentunya menjadi barang yang harus dipakai untuk memperoleh rambut yang cantik dan selalu terpelihara walau dirapikan dengan memakai alat panas. Namun, tahukah kamu, kebanyakan memakai produk perawatan tersebut akan membuat rambut terasa berat dan mengalami dehidrasi serta kekurangan nutrisi. Hal ini yang dapat mengakibatkan rambut jadi mudah bercabang. Oleh kerena itu maka Pilihlah maksimal dua produk saja untuk rambutmu supaya rambutmu selalu dapat bernapas.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 5 perawatan rambut yang bisa bikin rambut rusak. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan