Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

Penyebab Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda, Ini Penjelasannya

  • Bagikan
penyebab perbedaan ukuran payudara kanan dan kiri

Ukuran payudara berbeda apakah wajar. Bisa dikatakan, bahwa tidak ada payudara yang benar-benar bentuk dan ukurannya simetris, antara yang sisi kanan-kiri memiliki ukuran yang sama. Hampir tiap wanita mempunyai payudara yang ukuran berbeda antara payudara yang satu dengan yang lain. Bisa dikatakan ada payudara yang memiliki ukuran Iebih besar atau lebih kecil. Menurut Penelitian yang sudah dilakukan di Inggris mendapati jika 99 % wanita mempunyai ukuran payudara antara kanan dan kiri yang tidak sama. Lantas seperti apakah penjelasan mengenai Penyebab Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?

Perbedaan Ukuran Payudara Pada Wanita

Hal yang sama terjadi di beberapa negara lain, termasuk di Indonesia juga. Walaupun payudara kanan dan kiri mempunyai ukuran yang tidak sama, tetapi perbedaan ukuran tersebut dapat dikatakan tidak begitu signifikan, hingga tidak terlalu nampak, apa lagi bila dilihat dari luar secara sekilas.

Hanya sedikit wanita yang mempunyai perbedaan ukuran payudara terlihat dengan jelas. Maka dari itu, apabila kamu merasa sepasang payudara kamu berlainan ukurannya, kamu perlu menyadari jika itu bukan permasalahan. Dan kondisi tersebut bukan abnormal yang harus dicemaskan.

Penyebab Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda

Perlu diketahui bahwa ukuran payudara seorang wanita ditentukan oleh faktor genetik, dan dipengaruhi oleh periode kehamilan sampai menopause. Pada periode kehamilan, ukuran payudara dapat menjadi membesar, dan ketika menopause mulai mengecil. Sementara faktor hormonal dapat mengakibatkan ukuran sepasang payudara yang sebelumnya sama jadi berbeda.

Perbedaan Susu Kanan dan Kiri

Umumnya, payudara sisi kiri mempunyai ukuran lebih besar dibandingkan payudara sisi kanan. Dalam bahasa lain terdapat perbedaan susu kanan dan kiri. Hal tersebut karena payudara kiri berada di dekat jantung. Dan pada area tersebut terdapat lebih banyak pembuluh darah, urat nadi, dan lapisan lemak yang berperan melindungi jantung. Sedangkan payudara kanan umumnya mempunyai otot yang Iebih kuat, maka rata rata lebih kecil dibandingkan payudara sebelah kiri. Bagaimana solusi untuk mengatasi ukuran sepasang payudara yang ukuran berlainan ini?

Cara Menyamakan Kembali Payudara yang Kecil Sebelah Kiri

Sama seperti yang dikatakan di atas, ketidaksamaan ukuran sepasang payudara biasanya tidak begitu penting, dan tidak begitu kelihatan. Tetapi, bila kebetulan kamu mempunyai sepasang payudara yang ukurannya berbeda sangat mencolok. Maka kamu tak perlu khawatir, kamu dapat memakai bra yang ukurannya sesuai dengan sisi payudara yang lebih besar. Dan agar terlihat seimbang tambahkan cup pada sisi yang ukurannya kecil.

Menurut Andrew Da Lio, seorang associate professor bidang bedah plastik di David Geffen School of Medicine di UCLA, menawarkan sebuah solusi lain untuk mengatasi masalah ini, yakni dengan cara operasi plastik. Kamu bisa memilih mengurangi ukuran payudara yang lebih besar atau memasang implan pada sisi payudara yang lebih kecil. Bisa juga memakai kombinasi dari kedua cara tersebut.

Perlu diketahui bahwa solusi operasi plastik ini hanya untuk wanita yang kebetulan memiliki ukuran payudara yang berbeda secara mencolok. Sebenarnya, Sepanjang kamu masih nyaman dengan ketidaksamaan ukuran tersebut maka tidak akan menjadi sebuah masalah. Memang cara terbaik untuk mengatasi masalah ukuran payudara yang berbeda adalah menganggapnya bukan sebuah masalah.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai penyebab ukuran payudara berbeda. Mudah mudahan ulasan yang sedikit tersebut bermanfaat dan bisa memberi ketenangan bagi sobat cantik semua. Terima kasih.

  • Bagikan