Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

Berapa Ukuran Payudara Wanita yang Ideal, Yuk Kita Cek !

  • Bagikan
payudara ideal

Berapa ukuran payudara wanita yang ideal? Mungkin banyak orang, baik pria atau pun wanita, ingin mengetahui ukuran payudara wanita yang ideal. Penilaian ini, biasanya mengasosiasikan payudara besar dengan kesan keseksian. Namun, sekali lagi, berapa ukuran payudara wanita yang ideal? Mari kita bahas pada artikel berikut ini?

Ukuran Payudara Ideal

Hasil sebuah penelitian menemukan bahwa ukuran ideal dari payudara hingga tinggi puting adalah 15 cm, berat sekitar 750 gram, dan memiliki volume sekitar 350-500 ml, dengan ukuran bra full-B (34-36). Ukuran tersebut dianggap ideal karena keragaman latar belakang, keindahan, kesehatan fisik, dan kenyamanan bagi pemiliknya.

Dalam hal payudara, mungkin banyak wanita yang tidak puas dengan ukuran payudaranya. Sebagai contoh, di Amerika Serikat, diketahui bahwa beberapa wanita merasa payudara mereka terlalu kecil, dan hampir semua ingin menjadikannya lebih besar. Sebaliknya, sekitar 15% wanita di Amerika Serikat merasa bahwa payudara mereka terlalu besar dan mencoba untuk mengecilkan melalui proses pengecilan payudara atau (breast-reduction).

Apakah ukuran payudara penting bagi pria

Menurut psikolog dan konsultan seks J.S. Wiggins, ukuran, bentuk, tekstur, dan juga warna puting lebih bergantung pada selera pria yang memandangnya. Dalam hal ini, ia membagi laki-laki menjadi tiga jenis, masing-masing dengan kecenderungan yang berbeda.

Di J.S. Wiggins, menjelaskan ada laki-laki tipe breast-men, yakni laki-laki yang menggemari payudara, tetapi ada juga laki-laki yang menyukai bokong perempuan, dan ada juga laki-laki yang menyukai kaki perempuan.

Kecenderungan pria terhadap bagian tubuh wanita biasanya dipengaruhi oleh kepribadian, bidang kerja, dan kemungkinan pengalaman masa kecil. Penelitian tentang topik ini menunjukkan bahwa pria yang lembut, introvert, atau fundamentalis umumnya lebih menyukai payudara kecil. Meski pria ekstrovert menyukai payudara besar, mereka juga mudah tertarik pada wanita berbokong besar.

Dan lebih dari itu, menurut naluri pria, yang membuat payudara menarik bukan hanya ukurannya, tetapi juga bentuk, tekstur, aroma kulit, serta kehangatan visualnya. Struktur payudara yang tegak memanglah menantang, meskipun tidak terlalu besar, namun bagi sebagian pria lebih menarik daripada payudara besar yang kendur.

Payudara besar atau payudara kecil yang ideal

Tentu saja, jawaban terbaik untuk pertanyaan ini berkaitan dengan kenyamanan. Wanita dengan payudara kecil atau besar, selama mereka merasa nyaman dengan payudaranya, tentu tidak masalah. Meskipun begitu, ada beberapa wanita yang sering merasa tidak puas dengan ukuran payudaranya dan berencana untuk memperbesarnya melalui operasi. Padahal, payudara besar bukan berarti baik, apalagi untuk pemiliknya.

Para ahli di Mayo Clinic menganalisis 29 penelitian yang dilakukan pada lebih dari 4.000 wanita yang telah menjalani operasi pengecilan payudara. Penelitian tersebut menemukan bahwa operasi pengecilan payudara memiliki efek positif pada kesehatan mereka atau dapat memperbaiki gejala fisik mereka. Efek atau manfaat dari pengecilan payudara antara lain meredakan sakit kepala, nyeri punggung, dan nyeri bahu akibat tekanan pada tali bra.

Nah, inilah sedikit pembahasan mengenai ukuran payudara wanita yang ideal? Mudah mudahan bisa menambah wawasan kita terkait payudara. Namun yang terpenting bukan ukurannya, melainkan rasa syukur kita kepada sang Pencipta.

  • Bagikan