Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

9 Manfaat atau Kelebihan Memiliki Payudara Kecil

  • Bagikan
Manfaat memiliki payudara kecil

Ada sejumlah kelebihan memiliki payudara kecil yang tidak didapat dari payudara besar. Payudara adalah salah satu harta yang paling berharga dari seorang wanita. Mempunyai payudara besar bisa jadi dambaan semua wanita, karena akan terlihat sangat seksi dan juga percaya diri. Akan tetapi, tidak semua wanita cukup beruntung mempunyai payudara yang ukurannya cukup besar.

Kelebihan Memiliki Payudara Kecil

Tak sedikit wanita yang terlahir dengan ukuran payudara yang mungil. Terkadang hal tersebut membuatnya kurang percaya diri. Bahkan ada yang menganggap, jika tidak ada payudara yang tampak menyembul dari pakaiannya, maka mereka dianggap kurang seksi. Oleh karena itu, banyak orang saat ini mencoba memperbesar payudaranya melalui implan.

Namun, bagi sebagian wanita, menjaga keaslian payudaranya menjadi pilihan yang lebih baik. Meski pun wanita berdada rata sering merasa minder. Namun tetaplah percaya diri, bahwa semua itu belum tentu berdampak buruk.

Melansir dari berbagai sumber terpercaya bahwa mempunyai payudara yang kecil ternyata memiliki banyak kelebihan, antara lain:

1. Lebih nyaman saat di keramaian

Saat kamu harus berdesakan dengan banyak orang, contohnya saat di dalam bis kota atau stasiun kereta api, pemilik payudara besar kerap kali ribet sekaligus risih, apa lagi bila harus bersenggolan dengan lawan jenis. Hal seperti itu tidak dialami oleh kamu yang berpayudara kecil. Pasalnya resiko bersenggolan dengan tubuh seseorang, terutama bagian dada, bisa diminimalisir.

2. Terbebas dari tatapan nakal

Beberapa pemilik payudara besar biasanya mengetahui realita ini, jika kehadiran mereka kerap kali mengundang tatapan atau paling tidak lirikan nakal beberapa pria yang memandangnya. Realita seperti itu jarang dirasakan bagi wanita berpayudara kecil. Saat berbicara dengan teman di kantor atau klien, misalkan, pria tersebut akan segera memandang mata kamu, dan bukan anggota tubuh kamu yang lainnya.

3. Lebih bebas melakukan rutinitas

Wanita berpayudara kecil cenderung lebih bebas dan leluasa dalam melakukan rutinitas, misaInya olahraga. Pemilik payudara kecil tidak begitu merisaukan guncangan-guncangan yang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman karena ukuran payudara yang besar. Sebaliknya, jika wanita berpayudara besar akan merasakan ketidaknyamanan ketika melakukan rutinitas, seumpama olahraga, apa lagi bila kamu tidak memakai bra yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara kamu.

4. Semakin nyaman dalam rutinitas sehari-hari

Wanita pemilik payudara besar kerap kali merasakan ketaknyamanan karena penggunaan bra yang menyangga payudaranya. Umumnya, keluhan berkaitandengan hal tersebut ialah tali bra yang mengikat punggung dan bahu mereka, Seringkali mereka merasakan sakit pungung karena menahan payudara yang berat. Hal seperti itu mungkin tidak akan dirasakan oleh pemilik payudara kecil. Ketika di rumah, pemilik payudara kecil dapat melepaskan bra untuk mengurangi rasa sakit karena kawat pada bra yang berperan menyangga payudara tersebut.

Pemilik payudara kecil dapat tidur tengkurap tanpa harus merasakan ketidaknyamanan pada bagian dada. Ketika berbalik untuk tidur terlentang, payudara bakal kembali ke arah tempat di mana semestinya, dan bukan “jatuh” ke samping kiri maupun kanan. Pemilik payudara besar tidak mempunyai kenyamanan seperti ini dalam hal berbaring atau tidur.

5. Mudah mengecek masalah payudara

Dengan  mempunyai payudara kecil memungkinkan pemiliknya memperoleh kemudahan dalam mengecek kondisi payudaranya. Kamu akan lebih mudah melakukan pengecekan payudara sendiri, pasalnya pemilik payudara kecil akan lebih gampang mengetahui kemunculan benjolan pada payudaranya. Hal ini karena memiliki lapisan lemak yang sedikit.

Pemilik payudara kecil juga tidak terbebani dalam hal menyangga payudaranya. Perlu diketahui ukuran payudara yang besar memberikan beban dan tekanan pada tubuh, khususnya bagian leher. Hal tersebut bisa mengubah postur dari seorang wanita, khususnya pada bagian leher, dan bisa mengakibatkan sakit kepala.

6. Memiliki Payudara Kecil terlihat lebih muda

Wanita berpayudara kecil cenderung nampak lebih muda, paling tidak di mata para pria. Saat memandang payudara berukuran mungil, pria dapat berpikir bahwa kamu nampak lebih muda. Payudara besar rata-rata akan jadi menurun atau mengendur dari hari ke hari. Hal tersebut menjadi tanda jika seorang wanita tidak muda lagi. Oleh Karena itu, lebih susah mengetahui umur wanita yang mempunyai payudara lebih kecil.

7. Memiliki Payudara Kecil lebih bebas memilih baju

Bila kita perhatikan, tidak ada supermodel yang mempunyai payudara besar, karena baju dirancang untuk wanita memiliki tubuh ideal, dengan payudara yang relatif imut. Maka, pemilik payudara kecil kurang begitu merasakan kesulitan dalam mencari baju atasan yang cocok, cuma karena sisi dada tidak dapat dikancingkan.

8. Lebih gampang terangsang

Menurut sebuah penelitian yang sudah dilakukan beberapa ilmuwan di University of Wina mendapati jika wanita berpayudara besar terkadang kurang sensitif pada rangsangan, jika dibandingkan wanita berpayudara lebih kecil. Fakta ini penting, terutamanya untuk wanita yang sudah mempunyai pasangan. Payudara mempunyai jaringan lemak lebih banyak, dari pada kelenjarnya. Walau sebenarnya, kelenjar adalah bagian yang paling sensitif. Pada payudara besar, kelenjar tertutup oleh susunan lemak. Sedangkan pada payudara kecil, kelenjar lebih gampang untuk terangsang waktu foreplay dengan pasangan, karena tidak tertutup oleh susunan lemak.

9. Tidak semua pria menyukai payudara besar

Seks appeal atau daya pikat seorang wanita tidak hanya semata-mata oleh ukuran payudaranya. Ada beberapa hal lain yang menjadi daya tarik, dan faktanya tidak semua pria menyukai wanita yang memiliki payudara besar. Maka, bagi kamu yang mempunyai payudara kecil tak perlu berkecil hati, karena daya tarik wanita tidak hanya payudara.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai kelebihan memiliki payudara kecil. Bagi kamu yang berpayudara kecil tak perlu berkecil hati, pasalnya banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan.

  • Bagikan