Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

33 Jenis Jenis Tanaman Hias dan Cara Mudah Merawatnya

  • Bagikan
Jenis Jenis Tanaman Hias

Jenis jenis tanaman hias dan cara mudah merawatnya – Secara umum tanaman hias bisa diartikan sebagai tanaman yang ditanam untuk diambil manfaatnya, baik dari untuk keindahan, seni, dan juga estetikanya. Pada mulanya, tanaman hias diartikan sebagai tanaman bunga-bungaan atau segala jenis tanaman yang dapat menghasilkan bunga. Namun pengertian tersebut sekarang tidak relevan lagi, sebab saat ini tak hanya terbatas pada tanaman jenis bunga yang dijadikan sebagai hiasan. Mari, kita bahas jenis jenis tanaman hias dan cara merawatnya.

Pengertian Tanaman Hias

Menurut Bambang B. Santoso menyebutkan bahwa seiring dengan perkembangan jaman dan juga kemajuan peradaban di masyarakat, tanaman hias bisa diartikan segala jenis tanaman yang mempunyai nilai hias ( mulai dari bunga, batang, daun, tajuk, cabang, dan akar, hingga wewangian) yang dapat menghadirkan kesan estetis atau pun kesan seni.

Merujuk pada pendapat di atas, definisi tanaman hias merupakan segala jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk penghias ruang, baik dalam (indoor plant) atau pun luar ruangan (outdoor plant). Pengertian tersebut sejalan dengan pendapat Ir. Titiek Widyastuti, M.S. yang mengungkapkan bahwa, tanaman hias merupakan tanaman yang manfaat utamanya untuk penghias.

Pada awalnya bunga potong ditujukan pada kuntum bunga beserta tangkai, daun, dan tidak banyak cabang yang dipangkas dari tanaman induknya, kemudian digunakan sebagai bahan hiasan. Namun, sekarang tanaman hias tidak hanya sebatas berupa potongan bunga, tetapi berlaku pula pada unsur daun, batang, tangkai, akar dan sebagainya yang menghadirkan kesan indah.

Pada akhirnya, kesan estetis pada sebuah tanamanlah yang menentukan bahwa tanaman tersebut tergolong ke dalam tanaman hias atau bukan. Rasa atau kesan estetis tersebut tergantung pada daya apresiasi masing – masing pribadinya kita. Maka setiap tanaman yang diakui oleh masing masing sebagai penghias atau mempunyai nilai seni, tanaman tersebut bisa dikelompokkan sebagai tanaman hias.

Kembali mengutip pendapat dari Bambang Budi Santoso bahwa tanaman hias merupakan suatu bidang hortikultira yang berhubungan erat dengan bunga potong, tanaman hias pot, tanaman hias bedeng, tanaman hias daun dan sebagainya atau tidak jarang disebut juga Floriculture”, yakni cabang hortikultura yang mempelajari budi daya tanaman hias. Hortikultura sendiri merupakan ilmu yang mempelajari tentang budidaya tanaman buah, sayuran, dan tanaman hias, serta jenis tanaman obat.

Jenis Bunga Hias

Tanaman hias bunga merupakan tanaman hias yang menonjolkan berbagai macam ragam warna dan bentuk kelopak bunga yang indah dan menarik. Tanaman hias bunga merupakan tanaman hias yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Biasanya tanaman ini berguna untuk mmepercantik halaman rumah, kebun, dan taman bahkan juga memperindah ruangan. Selain, harganya relatif murah, bunga pun mempunyai banyak ragam dan jenis serta variannya. Mulai dari bentuk bunga, warna bunga, juga bentuk daun, dan yang lainnya.

Di Indonesia, tanaman hias bunga yang paling banyak disukai masyarakat ialah bunga mawar karena bentuk bunganya yang menarik dengan bentuk dan warna yang cantik. Mulai dari warna pink, putih, merah hati, oranye, dan warna menarik lainnya. Beberapa jenis bunga mawar juga dapat menghasilkan wewangian yang begitu wangi, hingga ada yang menaruhnya di dalam ruangan sebagai aroma ruangan.

Jenis Jenis Tanaman Hias

Ada berbagai jenis tanaman hias yang ada di sekitar lingkungan kita. Sampai sampai kita tidak bisa menghitungnya dengan pasti. Namun untuk memudahkan kita dalam mengenal berbagai jenis tanaman hias tersebut, tak ada salahnya kita mengenal pengelompokan jenis tanamn hiasnya. Dan berikut ini penjelasan selengkapnya.

Tanaman Hias Berdasarkan Jenis Tanamannya

Kita tentu tahu bahwa yang menarik dari tanaman hias antara lain: akar, pohon, daun, bunga dan juga buahnya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menklasifikasikan dan mengelompokan jenis tanaman hias tersebut berdasarkan bagian yang menarik dari tanaman tersebut. Dan berikut ini beberapa macam tanaman hias yang sering ditanam dan dirawat di sekitar lingkungan kita, di antaranya:

1. Tanaman hias akar

Tanaman hias akar adalah segala jenis tanaman yang mempunyai keindahan atau hal yang menarik berupa akar. Biasanya tanaman tersebut mempunyai bentuk perakaran yang indah dan menarik. Tak khayal masyarakat menanam tumbuhan tersebut, meskipun tidak menghasilkan bunga yang cantik. Pasalnya yang diharapkan dari tanaman hias ini adalah keindahan akarnya.

Agar akar tanaman tersebut terlihat lebih cantik dan menarik, terkadang kita harus menatanya. Namun untuk menata bagian akar tersebut membutuhkan keterampilan juga. Beberapa contoh tanaman hias akar, antara lain: pohon beringin dan adenium.

2. Tanaman hias pohon

Tanaman hias pohon merupakan segala jenis tanaman yang menarik untuk ditanam karena memiliki bnetuk batang atau tangkai yang indah. Biasanya untuk tanaman hias pohon ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar namun mempunyai batang dan tangkai yang indah. Ada beberapa tumbuhan atau pohon yang dijadikan tanaman hias pohon, antara lain: pohon beringin, tanaman bambu kuning, bambu jepang, dan pohon yang lainnya. Biasanya tanaman ini membutuhkan tempat yang agak luas.

3. Tanaman Hias Daun

Tanaman hias daun adalah segala jenis tanaman yang mempunyai keindahan dari bagaian daunnya. Umumnya tumbuhan hias ini tidak memiliki bunga. Meskipun tak mempunyai bunga, namun jenis tanaman ini memiliki bentuk daun yang indah dan tidak mudah layu, layaknya tanaman yang berbunga. Tanaman hias jenis ini paling cocok diletakkan di luar ruangan.

Namun tak menutup kemungkinan bisa diletakkan di dalam ruangan sekalipun. Ada pun contoh dari tanaman hias daun ini, antara lain: tanaman anthurium, tanaman kuping gajah, palem kuning, tanaman hias aglaonema, palem kuning dan juga suplir serta tanaman tanduk rusa.

4. Tanaman hias bunga

Tanaman hias bunga adalah semua jenis tanaman yang ditanam dan dirawat untuk dinikmati keindahan bunganya. Jenis tanaman seperti ini lah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya jenis tanaman ini sering dimanfaakan sebagai hiasan berbagai keperluan dan acara. Untuk tanaman jenis ini, umumnya berbagai macam bentuk dan warna yang menarik, tergantung jenis dari tanaman tersebut.

Tanaman hias bunga umumnya ditanam di luar ruangan, bisa di tanam di tanah secara langsung maupun ditanam dengan pot sebagai tempatnya. Setidaknya ada beberapa jenis tanaman hias yang ditanam untuk dinikmati keindahan bunganya, antara lain: mawar, bunga matahari, bunga melati, aster, anggrek, bougenvile, kamboja dan sampai bunga kertas.

5. Tanaman Hias Buah

Perlu diketahui tak hanya bunga saja yang menarik untuk dijadikan tanaman hias. Ada juga tanaman yang ditanam dan dirawat untuk dinikmati keindahan bagian buahnya. Dan berikut ini beberapa tanaman yang ditanam karena indah dan menarik buahnya, antara lain: cabe pelangi, lemon, dan jeruk nagami.

Jenis Tanaman Hias Berdasarkan Tempat Ditanamnya

Selain berdasarkan jenis tanamannya, ternyata tanaman hias bisa dikelompokan berdasarkan tempat ditanamnya. Adapun jenis tanaman hias berdasarkan tempat tumbuhnya atau menanamnya adalah sebagai berikut: tanaman hias biasa, tanaman hias gantung, tanaman hias di air, tanaman hias merambat, tanaman hias indoor, tanaman hias outdoor, tanaman hias depan rumah dan tanaman hias teras rumah. Untuk selengkapnya bisa dibaca penjelasan berikut ini:

1. Tanaman Hias Tempat Biasa

Tanaman hias tempat biasa merupakan segala tanaman hias yang ditanam dan dirawat di tempat semestinya, seperti di tanah maupun di dalam pot. Tanaman ini bisa diletakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Namun bunga ini tidak berada di air, ditempelkan dan digantung. Adapun beberapa jenis tanaman hias jenis ini, antara lain: mawar, melati, bunga sepatu, kamboja, lidah mertua, dan bunga aster.

2. Tanaman Hias Gantung

Berbeda dengan tanaman hias biasa, jenis tanaman bunga hias gantung ini diletakkan secara digantung. Untuk media tanam jenis bunga hias gantung ini, bisa berupa pot, peralon, sabut kelapa atau pun media tanam yang lainnya. Tanaman hias jenis gantung ini bisa berupa bunga gantung hidup, tanaman gantung indoor dan outdoor. Adapun jenis bunga hias gantung secara umum, antara lain:bunga anggrek dan bunga begonia.

3. Tanaman Hias Air

Tanaman hias air adalah segala tanaman hias yang ditanam di air. Bisa dikatakan bahwa tanaman hias jenis ini termasuk kelompok tumbuhan hidrofit. Biasanya tumbuhan ini memiliki batang yang berongga yang berguna untuk mempermudah penyaluran oksigen ke daun. Selain itu juga memiliki daun yang lebar dan tipis yang berguna untuk mempercepat penguapan, agar tumbuhan tersebut tidak busuk karena kelebihan kandungan air. Jenis tanaman ini biasanya dimanfaatkan untuk mempercantik sebuah kolam. Adapun contoh tanaman hias air ini, antara lain: bunga teratai, bunga kapu-kapu dan kala lili.

4. Tanaman Hias Merambat

Selain beberapa jenis bunga hias di atas, masih ada jenis tanaman hias yang hidup merambat atau sering disebut tanaman hias rambat. Untuk jenis tanaman ini, sebenarnya terdiri dari 2 kelompok, yaitu tanaman hias merambat daun dan tanaman hias merambat berbunga.

Untuk tanaman hias merambat daun, umumnya ditanam secara merambat untuk dinikmati keindahan daunnya. Meskipun tidak berbunga tanaman ini cukup indah dan memiliki daya tarik tersendiri di dalam mempercantik rumah atau pun pekarangan kita. Dan beberapa contoh jenis tanaman hias merambat daun antara lain: tanaman dolar, ficus pumila, tanaman ivy dan sirih merah.

Tak hanya tumbuhan hias merambat daun saja ternyata tanaman hias merambat berbunga tak kalah caantik dan menawan. Biasanya jenis tumbuhan ini dimanfaatkan untuk menutupi dan mempercantik bagian dinding luar rumah, pagar rumah hingga kanopi.

Tak sedikit jenis tanaman hias merambat berbunga, yang bisa kita coba tanam di rumah atau pekarangan kita. Dan berikut ini contoh jenis tanaman merambat dan berbunga indah tersebut, antra lain: bunga bougenville, mandevilla, bunga alamanda, bunga begonia, hingga m andevilla yang termasuk tanaman merambat yang tahan panas. Sehingga sangat cocok di tanam di Indonesia yang beriklim tropis.

Jenis Jenis Tanaman Hias Indoor

Selama ini kita berpikir bahwa menanam dan merawat bunga untuk memperindah teras, taman dan bagian luar rumah lainnya. Namun anggapan tersebut tak selamanya benar. Pasalnya saat ini ada beberapa jenis tanaman hias indoor atau dalam ruangan.

Tanaman hias indoor adalah segala jenis tumbuhan hias yang dimanfaatkan untuk mempercantik bagian dalam rumah, umumnya di tempatkan di ruang tamu.Jenis tanaman ini bisa menjadi jawaban bagi anda yang tidak memiliki pekarangan atau teras yang luas. Anda bisa memilih tanaman hias jenis ini untuk dirawat di rumah.

Perlu diketahui bahwa jenis tanaman di dalam rumah ini tidak memerlukan asupan air yang banyak. Tak hanya itu kebutuhan akan sinar matahari juga tak sebanyak tumbuhan yang hidup di luar ruangan (out door). Jenis tumbuhan hias ini bersifat tahan lama dan mudah merawatnya. Kita cukup menyirami tanaman ini sekali dalam seminggu saja. Adapun macam tanaman hias indoor yang bisa jadi pilihan anda, yaitu: monstera, sri rejeki, dracaena, daun mint, lidah mertua (sansiverra), dan juga peace lily. Tentu masih banyak lagi jenis tanaman indoor ini.

Tanaman Hias Outdoor

Berbeda dengan tanaman hias indoor, tanaman jenis ini lazimnya ditanam dan dirawat di luar ruangan. Tentu saja hal ini bermanfaat untuk mempercantik bagian luar rumah kita. Bisa untuk memperindah teras, pagar, taman dan pekarangan.

Jenis tanaman hias outdoor saat ini jumlahnya sangat banyak. Kita bisa memilih dari berbagai pilihan yang ada. Kita bisa jadikan tanaman hias teras, tanaman hias gantung, tanaman hias merambat dan tanaman hias di air. Adapun jenis tanaman hias outdoor ini antara lain: geranium, kaktus, cemara, Euphorbia, bunga kertas, dan bunga sepatu, serta bunga kamboja.

Setelah tadi kita membahas beberapa macam tanaman hias dan beberapa jenisnya. Kali ini kami akan membagikan sedikit informasi tentang bunga hias, yang mungkin tadi belum kita bahas.

Tanaman Hias Depan Rumah

Sering kali kita merawat tanaman hias atau pun bunga di depan rumah. Dengan alasan untuk memperindah dan mempercantik rumah kita. Memang tak dapat dipungkiri bahwa bunga atau tumbuhan hias sejenisnya bisa mempercantik rumah kita apabila dirawat dengan baik. Lantas jenis bunga apa yang cocok untuk di tanam di depan rumah kita? Ada beberapa jenis tanaman yang sesuai untuk memperindah taman depan rumah kita. Kita bisa memilih tanaman merambat, tanaman gantung dan juga bisa tanaman biasa. Pilihan tersebut tergantung kondisi rumah kita dan selera kita masing masih.

Adapaun contoh tanaman hias di depan rumah yang mungkin bisa menjadi referensi anda antara lain: bunga bougenvile, tanaman dolar, bunga mawar, sri rejeki, bunga lily dan masih banyak jenis tanaman yang lainnya.

Bunga Gantung Di Teras Rumah

Di awal kita sudah membahas tentang tanaman gantung untuk mempercantik rumah kita. Nah, di bagian ini kami akan membahasnya lebih detail khususnya tentang bunga gantung yang cocok di tanam di teras rumah.

Tentu teras akan terlihat cantik bila ditanami dengan aneka bunga. Namun terkadang terkendala yang namanya luas area teras tersebut. Anda tak perlu khawatir apabila anda mengalami hal semacam itu, jenis bunga gantung bisa jadi solusi memperindah teras anda.

Dengan hiasan bunga gantung maka teras rumah anda akan lebih cantik dan menawan. Apabila anda bingung menentukan jenis bunga yang cocok untuk hiasan tersebut, mungkin bunga berikut ini bisa jadi referensi anda, di antaranya: Dischidia Geri, Tradescantia, Sirih Blaster Heart, dan umumnya masyarakat kita memilih bunga anggrek.

Tanaman Hias Gantung Kribo

Mungkin pembahasn di atas belum mendetail dan lengkap. Mungkin juga Anda menginginkan tanaman gantung dengan bentuk kribo. Tak sedikit orang menjatuhkan pilihannya kepada bunga gantung kribo untuk mempercantik kediamannya. Namun tak sedikit dari kita yang belum tahu dan mengenal jenis bunga kribo yang pas untuk hiasan rumah kita.

Sebagai referensi bunga gantung kribo untuk anda, antara lain: petunia, portulaca, kaktus anggur, begonia dan callisia green. Namun perlu diingat untuk mendapatkan tampilan tetap kribo, tentu anda harus racin merawat tanaman tersebut.

Tanaman Hias Pembersih Udara

Tak sedikit dari kita yang merawat tanaman hias untuk tujuan lain, misalnya untuk pembersih udara. Hal tersebut bukanlah hal yang aneh, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Maklum di daerah perkotaan atau pemukiman padat penduduk sarat dengan polusi udara. Jadi mereka menanam tanaman bukan hanya untuk mempercantik rumah namun juga untuk membersihkan udara di sekitarnya.

Jika anda membutuhkan tanaman hias untuk mempercantik rumah sekaligus membersihkan udara, anda bisa memilih beberapa tanaman berikut ini. Beberapa tanaman hias yang bisa membersihkan polusi udara, antara lain: lidah buaya, bunga krisan, tanaman pakis, daun ivy, suplir, tanaman hebras, peace lily, lidah mertua dan sirih gading serta tanaman sri rejeki.

Tanaman Pisang Pisangan

Apabila Anda bosan dengan tanaman hias yang ada, mungkin tanaman pisang pisangan bisa jadi solusinya. Bunga pisang-pisangan atau sering disebut Heliconia merupakan tanaman hias yang jadi ciri khas daerah tropis. Tanaman bunga pisang pisangan sering disebut juga pisang hias. Tanaman Heliconia sering dimanfaatkan untuk mempercantik taman di rumah, di perkantoran, hotel, hingga untuk pelengkap rangkaian bunga.

Salah satu jenis tanaman bunga Heliconia yaitu Heliconia Densiflora, yaitu bunga pisang-pisangan yang memiliki bentuk bunga seperti cakar kepiting. Bunga dari jenis ini berwarna jingga kekuningan. Jenis densiflora ini mudah diperoleh dan dirawat. Anda bisa menjadikan densiflora sebagai tanaman hias outdoor maupun indoor. Namun sebaiknya tanaman ini ditanam dengan sinar matahari yang cukup, agar tanaman ini bisa tumbuh dengan subur.

Jenis Jenis Tanaman Hias Tahan Panas

Tak jarang dari kita malas menanam tumbuhan hias karena mudah layu. Solusi dari permasalahan ini adalah memilih tanaman hias yang tahan panas. Kita tentu tahu bahwa di Indonesia merupakan daerah yang beriklim tropis. Tentu saja daerah kita ini sangat panas di siang harinya. Tak jarang beberapa jenis tanaman atau bunga ada yang layu bahkan mati karena tak tahan panasnya sinar matahari tersebut. Untuk itu Anda harus memilih tanaman hias yang tahan panas agar tanaman tersebut tidak muda layu atau pun mati.

Sebegai referensi untuk Anda yang sedang mencari tanaman yang tahan panas sekaligus dapat mempercantik lingkungan sekitar Anda. Mungkin beberapa tanaman berikut bisa menjadi pilihan Anda, di antaranya: bunga Jengger ayam, Bougenvile, Kamboja, Euphorbia, dan bunga sepatu.

Setelah tadi kita membahas tentang berbagai jenis bunga hias, kali ini kami akan mengulasnya lebih mendalam namun hanya beberapa saja. Kami ambilkan contoh bunga hias yang lagi tren dan ngehits saat ini. Anda penasaran dengan tumbuhan hias tersebut? Mari kita bahas satu persatu !

Tanaman Hias Walisongo

Tak sedikit masyarakat mengenal tanaman walisongo. Tanaman ini termasuk jenis tumbuhan hias yang berguna untuk menetralisir polusi udara di lingkuran sekitar. Biasanya tanaman ini dimanfaatkan untuk mempercantik ruangan sebagai pajangan.

Tanaman walisongo mempunyai nama latin yaitu schefflera grandiflora, yang mempunyai ciri-ciri sebagai berikut : memiliki daun cukup tebal. Warna daun mayoritas hijau namun terdapat warna putih kekuning kuningan, dan di bagian pangkal daun mirip jari sejumlah 9 buah.

Bagian daun walisongo mirip seperti bentuk daun singkong. Daun tanaman ini mempunyai manfaat seperti pada daun tanaman lidah mertua, yakni sebagai penyaring atau pembersih udara di lingkungan sekitar akibat polusi dan pencemaran. Apabila di dalam ruangan daun ini dapat menyaring polusi dari asap rokok.

Tanaman jenis walisongo termasuk dalam kelompok tanaman perdu. Selain sebagai penyaring polusi udara atau penyerap racun dursila di dalam ruangan, tanaman ini bisa kita manfaatkan sebagai tanaman peneduh. Terlebih tanaman ini mempunyai ketinggian hingga 8 meter.

Tanaman Hias Philodendron

Setelah tadi kami bahas tentang tanaman walisongo yang serbaguna, kali ini kami akan membahas tanaman philodendron. Tanaman philodendron adalah salah satu tumbuhan hias yang sedang digandrungi masyarakat saat ini. Menariknya jenis tanaman ini banyak jenisnya, dengan begitu kita bisa memilih salah satu dari jenisnya ini untuk dirawat.

Philodendron termasuk dalam kelompok suku Araceace atau suku talas talasan yang mempunyai banyak spesies. Tanaman Philodendron banyak diminati karena memiliki bentuk yang cantik. Selain itu daun yang beraneka warna membuat Philodendron ini digandrungi oleh masyarakat untuk dijadikan tanaman penghias taman maupun ruangan. Beberapa jenis dari tanaman hias ini antara lain: Philodendron epipremnum aureum, Philodendron imperial red cardinal, Philodendron imperial red cardinal dan juga Philodendron moonlight.

Tanaman Hias Kadaka

Kadaka adalah salah satu jenis tanaman hias yang saat ini digandrungi oleh masyarakat, terutama pecinta tumbuhan hias. Tak sedikit orang mengenal kadaka sebagai tanaman paku sarang burung. Sedangkan untuk nama latin dari kadaka adalah Aspienum scorpio. Tanaman jenis ini termasuk dalam kelompok suku paku pakuan. Kadaka memiliki ciri khas yaitu mempunyai bulu – bulu halus dan gerigi di bagian daunnya. Menariknya lagi, tanaman kadaka sangat mudah beradaptasi di berbagai jenis lingkungan. Selain itu tanaman ini juga mudah dalam perawatannya, dan bahkan mudah untuk dikembangbiakan.

Seperti yang sudah kami utarakan di awal bahwa kadaka bisa hidup diberbagai lingkungan. Anda bisa menanamnya dengan menempelkan pada batang pohon dan juga tembok. Bagi pecinta tanaman pot, kadaka juga bisa dikembangkan di dalam pot juga.

Jenis Jenis Tanaman Hias Aglonema

Aglonema merupakan salah satu jenis tanaman hias yang lagi ngehits saat ini. Aglonema termasuk tanaman yang tergolong dalam kelompok talas talasan atau Araceae. Masyarakat Indonesia mengenal tanaman ini dengan nama tanaman Sri rezeki. Saat ini, jenis tanaman Aglaonema mempunyai sekitar 30 spesies. Habitat asli tanaman aglonema yaitu di daerah hutan hujan tropis. Tanaman ini akan tumbuh dengan subur pada daerah yang intensitas sinar mataharinya rendah dan kelembaban udara yang tinggi.

Tanaman ini tergolong jenis tumbuhan monokotil atau tumbuhan berbiji satu. Seperti tanaman monokotil yang lainnya, Tanaman Aglonema mempunyai jenis akar serabut. Keunikan dari tanaman Aglonema yaitu pada bagian daunnya. Daunnya yang cantik inilah yang memikat para pecinta bunga.

Tanaman Hias Janda Bolong

Tanaman janda bolong diyakini berasal dari daerah Amerikalatin yaitu: Monstera adansonii dan Monstera obliqua. Kedua Monstera ini tergolong dalam keluarga tumbuhan talas-talasan atau Araceae. Tanaman ini cocok tumbuh di tempat tropis, kira kira dengan suhu 23 hingga 30 derajat Celcius pada siang hari dan sekitar 15 derajat celcius di malam hari.

Yang bikin janda bolong menjadi hits karena memiliki keunikan. Salah satu daya tarik dari Janda Bolong adalah daun yang berlubang dan mengkilap membuat tanaman ini terlihat mewah. Selain itu janda bolong termasuk dalam jenis tanaman hias yang mudah untuk dirawat karena lebih tahan dari serangan hama atau penyakit.

Tanaman Hias Yang Banyak Diminati

Setelah tadi Anda membaca tentang berbagai jenis tanaman, namun Anda masih bingung untuk memilih tanaman apa yang populer di masyarakat. Nah, pada pembahasan terakhir ini kami akan share beberapa jenis tanaman hias yang banyak diminati orang-orang. Adapun jenis tanaman yang diminati orang saat ini antara lain: tanaman kadaka, suplir, aglunema, keladi red star, puring, tanaman kuping gajah, dan juga tanduk rusa.

Beberapa jenis tanaman di atas sangat populer dari masa ke masa. Namun tentu saja tergantung pada selera kita masing masing. Silahkan tanyakan pada hati kecil anda, bunga atau tanaman hias seperti apa yang hendak Anda tanam untuk mempercantik rumah Anda.

Hanya ini yang bisa kami share pada postingan kali ini. Saya yakin ulasan yang kami sampaikan saat ini belum selengkap dan mendalam seperti yang Anda inginkan. Untuk pembahasan selengkapnya, kami akan membuatkan postingan tanaman hias yang lainnya di kemudian hari.

  • Bagikan