Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

Yuk, Cek 4 Fakta Menarik Seputar Bentuk dan Ukuran Payudara Wanita

  • Bagikan
fakta seputar bentuk dan ukuran payudara

Postingan ini akan membahas tentang fakta seputar bentuk dan ukuran payudara. Mungkin payudara merupakan bagian tubuh wanita yang paling jadi perhatian buat wanita sebagai pemiliknya. Selain itu payudara juga menjadi daya tarik tersendiri di mata para pria. Tiap-tiap wanita pasti menginginkan mempunyai payudara yang cantik sesuai yang diidamkan.

Fakta Menarik Tentang Bentuk dan Ukuran Payudara

Perlu diketahui bahwa bentuk payudara wanita tentu berbeda-beda. Namun dalam hal ini, sejumlah wanita terkadang kurang memahami payudaranya sendiri, maka merasa dan menganggap payudara miliknya jelek, kurang cantik, dan sebagainya. Di bawah ini beberapa fakta tentang ukuran dan bentuk payudara yang harus kamu tahu, agar kamu makin mengenal dan mencintai payudara kamu.

1. Ukuran payudara selalu tidak sama

Tak seorang pun mempunyai sepasang payudara alami yang betul-betul sempurna dan simetris. Maksudnya, sepasang payudara biasanya mempunyai ukuran dan bentuk yang tidak sama. Oleh karena itu, bila kamu merasa sepasang payudara kamu berbeda besarnya, kamu tak perlu merisaukannya, karena wanita lain juga merasakan hal yang sama, seperti dirimu.

Dalam taraf yang normal, besar kecilnya ukuran payudara tidak begitu terlihat atau tidak begitu mencolok. Dengan kata lain, walaupun berbeda ukuran, sepasang payudara masih terlihat imbang. Tetapi, ada juga wanita yang mempunyai ukuran payudara yang benar benar berbeda atau terjadi “tertimpangan” ukuran payudara.

Apabila kamu kebetulan mengalami ketimbangan ukuran payudara seperti itu, kamu dapat mengakalinya dengan memakai bra yang sesuai dengan payudara yang lebih besar, selanjutnya sisipkan busa atau gel silikon ke sisi bra yang menutupi payudara yang Iebih kecil. Tujuannya agar payudara terlihat lebih seimbang.

2. Bentuk payudara unik

Seperti anggota tubuh yang lain, bentuk payudara tiap wanita tentu berbeda. Bila kamu memandang atau merasa bentuk payudara kamu “aneh” tidak seindah bentuk payudara wanita lain. Buanglah pikiran seperti itu dan tanamkan pemikiran bahwa bentuk payudaramu unik. Untuk menambah kepercayaan diri kamu kamu dapat, bisa memakai bra yang pas. Pilihlah bra berbahan sedikit empuk, dengan tujuan untuk membentuk ulang payudaramu. Pasalnya dengan berbahan empuk maka akan mendorong atau membuat belahan dada, untuk menutupi bentuk payudara yang barangkali membuatmu tidak nyaman.

3. Bentuk dan warna areola bisa berlainan

Areola merupakan kulit dengan struktur warna lebih gelap yang melingkari puting payudara. Seperti ukuran dan bentuk payudara, ternyata areola juga mempunyai bentuk yang bisa saja berlainan antara seseorang dengan orang lain. Ada aerola yang berwarna merah muda, merah, dan cokelat, bahkan ada pula yang berwarna hitam. Makin gelap warna kulit, umumnya makin gelap pula warna areola.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Tentang Payudara Wanita yang Harus Kita Ketahui

Perlu diketahui bahwa hormon kehamilan bisa juga mempengaruhi warna areola menjadi makin gelap. Namun tak menutup kemungkinan masih berwarna sama sampai sesudah melahirkan. Tetapi kamu tak perlu risau, karena pria masih tetap mencintai payudara kamu, terlepas bagaimana bentuk dan warna areolanya.

4. Payudara dapat kendur

Apabila kamu olahraga atau jogging tanpa memakai bra yang pas, maka dapat menyebabkan payudara kamu mengendur. Hal semacam itu muncul karena kegiatan yang kamu lakukan relatif berat, dan berpengaruh pada payudara kamu yang tidak ditopang bra yang tepat. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat memakai bra yang bisa mengangkat payudaramu.

Tetapi, jika kamu merasa payudaramu benar-benar kendur, meskipun sebenarnya umur kamu masih relatif muda, hal tersebut bisa saja terjadi karena kamu mempunyai lemak yang lebih banyak di bagian payudara dibandingkan dengan jaringan kelenjar yang membantu menjaga kekencangan payudara. Dalam keseharian, semestinya upayakan selalu mengenakan bra yang tepat. Melakukan kegiatan sehari-hari tanpa mengenakan bra dapat mengakibatkan ngilu atau nyeri dan membuat payudara kamu menjadi lembek. Bra yang pas akan memberikan pelindungan kesehatan untuk payudara kamu, lho.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai 4 Fakta Menarik seputar bentuk dan ukuran payudara seorang wanita. Semoga bisa menambah wawasan sobat cantik sekalian. Terima kasih.

  • Bagikan