Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

13 Dampak Buruk Memiliki Ukuran Payudara Besar

  • Bagikan
dampak buruk memiliki payudara besar

Dampak buruk yang terjadi pada payudara besar begitu mengejutkan. Sebagian orang beranggapan bahwa pemilik payudara besar menjadikannya terlihat lebih seksi dan menarik. Lantaran asumsi tersebut, tak sedikit wanita yang bermimpi mempunyai payudara memiliki ukuran yang besar. Namun rupanya, mempunyai payudara besar tidak sebaik kelihatannya. Pasalnya payudara besar apalagi sangat besar malah mempunyai potensi mengakibatkan sejumlah persoalan, dari permasalahan kenyamanan tidur, sampai permasalahan yang lain. Sebelum kita membahas tentang sejumlah dampak buruk memiliki payudara besar, tak ada salahnya jika sobat cantik membaca ulasan berikut ini.

Apa yang terjadi pada payudara besar?

Di era modern seperti saat ini, nampaknya cukup banyak wanita yang berlomba-lomba untuk memperbesar ukuran payudara mereka. Bahkan juga tak sedikit wanita yang telah mempunyai  payudara sedang juga kepingin menjadikan payudara mereka kelihatan semakin besar.

Payudara besar memang menjadi daya pikat tersendiri untuk wanita, terlebih bila mereka ingin mencuri perhatian pria idamannya. Namun satu hal yang tidak diperhatikan oleh kebanyakan wanita yang ingin memperbesar payudara, ialah jika payudara besar juga dapat mengakibatkan permasalahan tersendiri.

Dampak Buruk Memiliki Payudara Besar

Seperti yang dikutip dari Huffington Post (15/10) yang berisi salah satu cerita bahwa wanita yang berpayudara besar. Bahwasanya mempunyai payudara besar dapat membuat wanita merasakan ketidaknyaman, karena seakan mereka harus membawa sesuatu yang cukup besar pada bagian dada mereka. Ini dapat membuat mereka tidak nyaman, khususnya saat tidur atau beraktivitas yang begitu aktif, seperti lari atau melompat.

Bahkan tak sedikit remaja wanita yang mempunyai payudara besar secara alami sering kelihatan lebih tua dari umurnya. Yang lebih parah lagi, banyak orang langsung memberinya penilaian negatif hanya karena ia berpayudara besar. Beberapa macam stereotip yang diberikan ke orang berpayudara besar misalnya mereka pastinya genit, punya sikap gampangan, dan kurang cerdas. Walau sebenarnya, ukuran payudara sebenarnya tidak terkait dengan beberapa hal tersebut.

Yang lebih tidak menyenangkan untuk wanita berpayudara besar yaitu mereka seakan tidak boleh mengeluhkan saat menghadapi permasalahan pada payudara mereka. Kadangkala orang akan berkata: “Kau semestinya bersyukur mempunyai payudara yang besar, saya bahkan pengin mempunyai ukuran payudara sepertimu.” Lantas apa saja dampak memiliki ukuran payudara besar?

1. Dampak buruk memiliki payudara besar : lebih mudah mengendur

Umumnya, pembesaran payudara terjadi semenjak saat pubertas, dan sesudah melahirkan, serta saat terjadi peningkatan berat tubuh, dan sewaktu menopause. Payudara yang mempunyai ukuran ekstra besar umumnya disebabkan karena pertumbuhan lemak adiposa yang lebih banyak dibandingkan kelenjar susu.

Berlainan dengan payudara memiliki ukuran kecil atau pun sedang, payudara besar bisa lebih cepat melembek, karena tarikan gravitasinya lebih kuat. Dalam kata lain, kecantikan payudara besar lebih singkat dibandingkan payudara yang lebih kecil.

2. Lebih sulit mengetahui benjolan di payudara

Di bandingkan payudara kecil atau o sedang, pemilik payudara besar lebih susah saat mendeteksi benjolan atau masalah pada payudaranya. Hal tersebut muncul karena payudara besar mempunyai lebih banyak jaringan lemak, maka dari itu pemiliknya lebih kesulitan dalam meraba dan mendeteksi dini adanya permasalahan di payudaranya. Oleh karena itu, pemilik payudara besar perlu berkunjung ke klinik atau praktik dokter secara teratur, untuk menjalankan pengecekan payudara secara medis.

3. Dampak buruk memiliki Payudara besar : menyebabkan masalah medis

Selainnya nyeri punggung, ukuran payudara yang sangat besar juga dapat mengakibatkan mati rasa di jemari tangan, dan nyeri pada dinding dada, serta sesak napas. Masalah kesehatan lainnya yang mungkin akan dialami ialah sakit di kepala dan juga migrain. Wanita dengan payudara sangat besar juga bisa mengalami masalah tidur, atau sleep apnea, ruam di bawah payudara atau di antara payudara, ruam di bawah jalur tali bra.

4. Payudara besar beresiko mendesak tulang rusuk

Beban berlebihan didada seorang wanita, dalam hal ini ukuran payudara yang sangat besar, dapat menyebabkan perubahan susunan tubuh. Pertambahan umur wanita, dan juga berat beban karena ukuran payudara yang besar, pada akhirnya beresiko mendesak tulang rusuk, tulang belikat, dan saraf di wilayah dada.

5. Payudara besar seringkali mengakibatkan nyeri punggung

Payudara berukuran besar, terlebih sangat besar, dapat membuat dada memikul beban yang lebih berat. Bila tidak didukung secara baik oleh otot disekelilingnya, pada akhirnya akan memacu gangguan-gangguan kesehatan. Dalam masalah ini, yang umum terjadi ialah timbulnya nyeri punggung kronis, nyeri leher, deformasi tulang belakang, dan susah mempertahankan bentuk tubuh yang baik.

6. Pemilik payudara besar menjadi tidak percaya diri

Berlainan dengan pemahaman kebanyakan orang yang barangkali memandang payudara besar membuat pemiliknya senang, rupanya pemilik payudara besar malah sering merasa tidak percaya diri. Ukuran payudara yang sangat besar membuat mereka kerapkali jadi pusat perhatian banyak orang di sekitarnya, Hal tersebut lantaran ukuran payudaranya begitu mencuri perhatian orang.

Untuk menangani hal tersebut, umumnya wanita berpayudara besar kerapkali berniat menyembunyikan dadanya dengan membungkuk. Yang menjadi problem, rutinitas seperti itu bisa jadi memperburuk kondisi nyeri punggung yang telah ada sebelumnya. Di samping itu, pemilik payudara besar sering juga mempunyai problem dengan tali bra, dan tidak nyaman saat melakukan aktivitas karena pergerakannya menjadi terbatas.

Dampak buruk memiliki payudara besar lainnya

Selain dampak atau permasalahan di atas masih ada beberapa problem yang mungkin terjadi saat wanita memiliki payudara besar, di antaranya:

6. Kerap kali berkeringat pada bagian bawah payudara.

7. Susah mendapatkan bra yang pas karena ukuran cup yang begitu besar. Kadang ukuran cup tidak ada yang muat, sehingga payudara tidak seutuhnya tertutupi. Kerap kali mesti menghabiskan uang tambahan untuk bikin bra dengan ukuran yang sesuai.

8. Kesulitan cari baju yang sesuai dengan bagian atas badan dan bagian bawah. Baju yang sangat ketat sering membuat payudara mereka begitu menonjol. Pada akhirnya, mereka sendiri yang di tuduh karena seakan sengaja berpakaian begitu untuk menggoda para pria.

9. Sering tidak percaya saat ada pria yang mendekat. Apa mereka tertarik pada kecantikan, kepribadian, kecerdasan, atau cuma karena payudara yang besar?

10. Merasa aneh saat harus memegang payudara saat lari atau melompat.

11. Harus mengeluarkan uang banyak bila berpikir untuk melakukan operasi pengecilan payudara.

12. Tidak dapat mengenakan pakaian sedikit terbuka tanpa kelihatan begitu seksi, karena payudara yang sangat menonjol. Banyak yang memandang mereka mirip bintang film dewasa cuma karena menggunakan baju sedikit seksi.

13. Merasa tidak nyaman saat payudara jadi hal pertama kali mereka lihat saat berjumpa dengan mereka. Ini sangat mungkin terjadi saat seseorang mempunyai ukuran payudara yang cukup besar, seperti cup D ke atas.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai dampak buruk memiliki ukuran payudara yang besar. Apakah kamu setuju dengan ulasan di atas? Jika tidak setuju silahkan tuliskan alasanmu di kolom komentar. Dan jika setuju silahkan share ke teman atau keluarga tercinta kamu. Terima kasih.

  • Bagikan