ciri wanita selingkuh menurut psikologi

9 Tanda atau Ciri Ciri Wanita Selingkuh Menurut Psikologi

Diposting pada

Ciri wanita selingkuh menurut psikologi. Perselingkuhan seringkali menghadirkan luka mendalam pada korban yang mengalaminya.  Salah satunya momen paling berat dalam kehidupan seorang yaitu saat merasakan pasangan tidak setia. Dilansir dari situs Marriage, perselingkuhan bisa meninggalkan trauma emosional dan psikis pada korbannya.  Imbas psikis saat pasangan berselingkuh bisa membuat seorang membenci dirinya, merasa kehilangan, risau, dan kurang percaya diri.

Sebelum hubungan percintaan hancur karena kehadiran orang ketiga, umumnya ada pertanda perubahan sikap dan tingkah laku dari pasangan. Merilis dari Psychology Today, seorang Psikiater Robert Weiss Ph.D., MSW, memberikan ciri wanita selingkuh menurut psikologi, di antaranya:

1. Tampil Lebih Menarik

Bila pasangan mendadak menjadi rajin melakukan olahraga dan makan sehat, dapat menjadi pertanda jika dirinya sedang berusaha tampil lebih menarik untuk seseorang. Sangkaan ini bisa menjadi semakin kuat saat pasangan yang awalnya cuek pada penampilan, tiba-tiba ingin kelihatan tambah rapi dan cantik.

Misalnya, pasangan lebih memerhatikan kecocokan celana dan baju, sampai menggunakan minyak wangi. Walaupun sebenarnya tidak ada momen khusus atau acara khusus. Tetapi, cobalah perlahan mencari tahu motivasinya. Bisa saja itu untuk kesehatan dan untuk mendapat perhatian dari Anda, bukan lantaran orang ketiga.

2. Memakai Ponsel Secara Diam-Diam

tanda wanita selingkuh menurut psikologi

Orang yang selingkuh memiliki kecenderungan seringkali membuka ponsel atau gawainya secara diam diam.
Hal yang lain, gawai yang umumnya tanpa password tiba-tiba dikasih kode privat dan cuma diketahui dirinya sendiri.

Disamping itu, histori percakapan dan penelusuran di ponsel kosong atau sudah dihapus. Pertanda lain, gawai itu tidak pernah terlepas dari pegangan pasangan Anda. Hingga, terkadang pasangan membawanya ke kamar mandi.

3. Sulit dikontak

Pasangan yang berselingkuh umumnya jadi sulit dihubungi atau dikontak, walau sebenarnya tidak ada masalah atau tugas yang mendesak. Saat Anda menelepon, pasangan jadi sering berkelit seakan sedang meeting, dalam perjalanan, atau ada di tempat yang signalnya sulit.

Tetapi, kita juga tidak boleh cepat-cepat berprasangka buruk saat pasangan memang lagi banyak masalah dan ada di area kurang signal.

4. Kualitas Hubungan Intim Berbeda

Perselingkuhan dapat dilihat dari kualitas atau pengurangan dan bahkan peningkatan kegiatan hubungan intim dengan pasangan. Kurangnya hubungan intim bisa saja pasangan sedang konsentrasi pada seseorang atau lagi banyak masalah.

Pasangan bisa juga menjadi lebih kerap mengajak melakukan hubungan intim untuk menutupi kekeliruannya. Tetapi, beberapa ciri paling jelas ialah dinginnya kualitas hubungan intim dengan pasangan. Saat Anda dan pasangan tidak terhubung secara emosional, pertanda hubungan Anda sedang memiliki masalah.

5. Suka Menyalahkan

Saat seseorang  berbohong, umumnya cenderung mencari pembenaran atas sikapnya tersebut. Satu diantaranya dengan menyalahkan Anda. Bisa saja Anda dituduh berubah tidak menarik seperti saat masih pacaran, kualitas hubungan intim berkurang, Anda tidak menghargai pasangan, dan sebagainya. Sikap mengadili itu maksudnya adalah untuk menjauhkan Anda dari pasangan.

6. Suka Mencari ALasan

Pasangan yang selingkuh umumnya tidak jujur untuk menutupi hubungan sama orang ketiga. Argumen yang dipakai bisa saja sering lembur, masalah bisnis ke luar kota, rajin ke pusat kesehatan, ban kempes, sampai battery ponsel ngedrop. Pasangan yang berselingkuh biasanya sering lupa jemput anak dan meremehkan acara penting keluarga.

7. Rekan Pasangan tidak Nyaman di Dekat Anda

Anda umumnya jadi orang paling akhir yang mengetahui perselingkuhan pasangan. Rekan-rekan pasangan biasanya sudah mengetahui perselingkuhan itu semenjak awal. Hal tersebut membuat rekan pasangan merasa tidak enak hati atau malu dan ingin menghindar dari Anda.

8. Pengeluaran Membesar

Bila Anda mendapati tagihan atau pengeluaran pasangan membesar, walau sebenarnya tidak ada acara atau momen khusus, Anda bisa menanyakannya. Terutama bila sampai menguras tabungan atau investasi masa datang Anda.

Saat sebelum berprasangka buruk berlebihan, sebaiknya Anda memperhatikan rincian penarikan uang dan transaksi bisnisnya. Bila ada yang mencurigakan, baru kita bertanya kepada pasangan.

9. Menghindar Topik Perselingkuhan

Topik yang paling dijauhi orang yang berselingkuh ialah perselingkuhan. Pasangan sebisa mungkin menutupi kekeliruannya dengan tidak membicarakan masalah orang ketiga. Caranya dengan menghindar atau membelokkan percakapan tentang perselingkuhan.

Bila pasangan mempunyai pertanda di atas, bukan berati pasangan sudah dipastikan selingkuh. Bisa saja, hubungan Anda dengan pasangan sedang memiliki masalah atau kurang sehat. Waktunya berbicara dari dalam hati ke hati dengan pasangan untuk melakukan perbaikan.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai ciri ciri wanita selingkuh menurut psikologi. Terima kasih.

Gambar Gravatar
Aku hanya seorang ibu rumah tangga dengan hobby membaca dan menulis. Dari blog Pelangi News ini saya ingin berbagi informasi yang saya ketahui agar lebih bermanfaat.