Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

Ciri Ciri Pria yang Bisa Menjadi Suami Idaman, Pacarmu Gimana?

  • Bagikan
ciri ciri suami idaman

Memilih calon suami atau pendamping hidup seharusnya menjadi perhatian kita dengan baik-baik.
Saat kita telah masuk umur yang matang dan siap untuk menikah, yang dicari wanita tidak lagi ketampanan. Namun, seberapa baik dan siapkah ia untuk membina sebuah keluarga. Karena menikah bukan jalinan yang sekedar main-main, maka dari itu pasangan hidup dan pribadi yang hendak jadi kepala keluarga nanti juga harus diputuskan dengan cukup matang dan seksama.

Ciri Ciri Suami Idaman

Nah, agar kehidupan pernikahanmu berbahagia, kamu harus tahu beberapa ciri seorang lelaki yang bisa menjadi suami dan ayah yang tepat untuk anak-anakmu nantinya. Dan hal tersebut dapat dilihat dari beberapa ciri-ciri yang ada pada artikel berikut ini. Pastikan pasangan dan calon suamimu mempunyai lima ciri-ciri ini, yang dilansir dari popbela (10/11/2021);

1. Tahu bagaimana mengutamakan keluarga

Ciri-ciri yang pertama adalah bila ia mengetahui bagaimana mengutamakan keluarga. Oleh karena itu, penting untuk beberapa wanita untuk memandang bagaimana calon suamimya dalam bersikap pada keluarganya, apa ia perhatian atau justru meremehkan.

Sebab bila sewaktu belum menikah saja ia mengetahui bagaimana mengutamakan keluarganya, apa lagi apabila sudah menikah dan memiliki keluarga denganmu nantinya? Karena orang yang family oriented semacam ini umumnya benar-benar bertanggungjawab atas keluarganya nantinya, termasuk dalam melindungi anak dan istri.

2. Pribadinya yang dewasa dan mampu menjadi pasangan hidup yang baik

Kedua, ciri-ciri yang memperlihatkan jika seorang lelaki dapat menjadi suami yang baik adalah bila pribadinya telah di masa dewasadan mampu menjadi pasangan hidup yang baik. Dalam kata lain, dirinya tidak egois dan dapat dikatakan dia sudah siap menikah dan membina keluarga.

Begitu penting untuk mengukur perihal ini tidak seluruhnya dari usia. Karena usia bukan patokan seorang lelaki, yang mana kematangan dan kedewasaan seorang malah nampak dari bagaimana ia memperlakukanmu dan bagaimana ia melihat hubungan antara dia dengan kamu.

3. Bertanggungjawab pada kerjanya dan tidak bertingkah macam-macam dalam profesi

Ciri-ciri yang ke-3 menjadi suami yang baik ini juga penting buat kamu kenali, yang mana seorang lelaki menjadi pribadi suami dan ayah yang bagus dilihat dari bagaimana ia menjalankan tugasnya. Karena cara seorang bekerja sedikit banyaknyabisa memvisualisasikan bagaimana kepribadiannya.

Jika ia bertanggungjawab dan tidak bertingkaah macam dengan kerjaannya, maka ia dapat disebut sebagai pribadi yang telah dewasa dan serius dalam membina kehidupan. Karena, seorang lelaki yang dewasa sudah tahu jika tugasnya bukan bermain-main dan kewajibannya untuk melindungi profesi ataua pekerjaan untuk memberikan nafkah bagi keluarganya.

4. Cepat dekat dengan orang yang lebih tua dan juga anak-anak

Ciri-ciri ke-4 yakni ia bisa dengan cepat akrab dengan orang yang lebih tua dan bahkan lebih muda darinya. Kamu dapat melihatnya dari bagaimana ia berhubungan sama orang baru, atau saat kamu mengenalkannya pada keluarga besarnya.

Sebab bagaimana pun juga, menikah bukan mengenai diri kamu dan ia saja, tapi juga harus beradaptasi dan bersatu dengan keluarga. Kan aneh jika saat telah menikah kelak ia justru kaku dan jadi perusak situasi dalam keluarga kamu. Apa lagi figur suami seharusnya dapat bersatu dengan beberapa orang yang lebih tua dalam keluarga kamu.

5. Pengasih pada anak-anak dan dapat mengasuhnya secara baik

Jika ingin membentuk keluarga dengan serius, maka pastikan jika pasanganmu nantinya mempunyai ciri-ciri yang ke-5 ini. Ciri-ciri ini memvisualisasikan jika ia menjadi figur ayah yang bagus untuk anaknya nantinya, mengasuh dan ajaknya bermain sebagai figure ayah yang bersahabat.

Baca Juga: 9 Tanda atau Ciri Ciri Wanita Selingkuh Menurut Psikologi

Tidak ada yang mengetahui cepat atau lambannya pernikahanmu dikaruniai hadirnya anak atau buah hati, maka dari itu pastikan jika si anak mempunyai ayah yang bagus sudah dipastikan pekerjaanmu dalam memutuskannya saat belum menikah. Karena percuma jika hanya tampan dan sukses jika tidak senang berhubungan dengan anak.

Itu barusan lima ciri-ciri pria yang kabarnya menjadi figur suami dan ayah yang baik . Maka yakinkan calon suamimu nantinya mempunyai ciri-ciri barusan, tersebut!

  • Bagikan