Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

16 Cara Menyetrika Baju Agar Wangi dan Rapi Seperti Laundry

  • Bagikan
cara menyetrika agar wangi seperti laundry

Cara menyetrika agar wangi seperti laundry jadi keinginan para ibu. Menyetrika merupakan pekerjaan rumah tangga yang cukup mudah untuk diselesaikan. Tetapi, untuk hasil setrika tiap orang pastinya tidak sama. Karena, metode setiap orang tidak sama dalam memiliki ketrampilan menyetrika. Terkadang ada yang halus namun kurang wangi, ada juga yang wangi namun kurang licin. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips cara menyetrika agar wangi seperti laundry dengan mudah.

Cara Menyetrika agar Wangi Seperti Laundry

Untuk memperoleh baju yang rapi dan wangi sesudah disetrika rupanya hanya butuh tips sederhana saja lho. Kamu harus mengetahui beberapa cara yang benar dalam menyetrika baju untuk memperoleh hasil yang rapi dan harum. Di bawah ini 16 cara menyetrika baju agar wangi seperti laundry.

1. Menyetrika dengan suhu rendah

Cara pertama untuk memperoleh baju yang rapi dan wangi sesudah disetrika yakni dengan mengawali menyetrika pada suhu yang rendah. Karena, jika langsung menyetrika dengan suhu atau temperatur yang cukup tinggi resikonya akan membuat baju menjadi berkerut, menyusut bahkan sampai terbakar.

Mengatur temperatur saat sebelum memulai menyetrika supaya tidak merusak baju dan juga salah satu cara dalam menghemat pemakaian listrik. Selain itu, kamu harus memberikan alas pada papan setrika yang bersih. Hal ini dengan maksud baju selalu bersih saat di setrika.

2. Memberi lapisan alumunium foil pada papan setrika

Jika kamu ingin hasil setrika baju lebih rapi maka Perlu diingat untuk memakai lapisan alumunium foil sebagai papan setrikanya. Mengapa harus alumunium foil, kok bukan bahan yang lain? Alumunium foil merupakan salah satu bahan yang memiliki sifat memantulkan panas. Sehingga panas yang berasal dari setrika jikaa mengenai papan setrika akan dipantulkan kembali, hal ini bermanfaat untuk memudahkan proses penyetrikaan. Dan yang jelas baju akan lebih cepat rapi.

3. Cara menyetrika agar wangi seperti laundry dengan memberikan semprotan air

Untuk mendapatkan baju yang cepat rapi, kamu bisa memberikan semprotan air atau uap pada baju yang hendak disetrika. Menemprotkan air atau pun uap ternyata berguna untuk membuat lapisan kain menjadi lebih licin atau halus. Pasalnya ada Beberapa jenis kain yang memerlukan kelembapan untuk menjadikan lebih licin dan rapi. Oleh sebab itu, semprotkan air dari spray untuk mendapatkan hasil setrika yang halus dan licin.

Untuk mendapatkan hasil yang wangi kamu bisa menambahkan pewangi pakaian pada campuran air dalam spray tersebut. Jadi hasil setrika bajumu akan rapi dan wangi seperti di laundry.

4. Menyetrika baju jangan terlalu lama

Langkah menyetrika supaya wangi seperti laundry yangberikutnya adalah dengan tidak menggosokannya terlalu lama. Dikarenakan, jika kita menggosok baju terlalu lama, bukan baju yang halus dan rapi malah serat kainnya akan berubah.

5. Menyetrika secara urut dan searah

Saat menyerika baju, seharusnya kita menjauhkan baju setrikaan dari badan kita. Hal ini bertujuan untuk menghindari baju menjadi kusut lagi. Pasalnya ada bagian pakaian yang terhimpit oleh badan kita saat menyetrika. Lantas bagaimana caranya agar pakaian yang disetrika menjadi rapi dan wangi seperti di laundry. Untuk menyetrika pakaian, mulailah menyetrika bagian tubuh terlebih dahulu. Sementara untuk kemeja, setrikalah bagian kerahnya baru dilanjutkan pada bagian tubuh.

Bagaimana dengan pergerakan setrika untuk memperoleh hasil yang lebih rapi ? Untuk mendapatkan hasil setrikaan yang rapi, usahakan cukup dengan satu gerakan saat menyetrika. Hal ini berlaku pada gerakan secara horizontal atau pun vertikal. Hindari menggosok baju dengan gerakan secara zig-zag atau pun memutar. Hal ini bertujuan agar baju tidak melar.

6. Memakai pelicin pakaian agar seperti hasil laundry

Memakai pelicin pakaian merupakan salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan hasil setrikaan yang lebih rapi. Kamu bisa Menambahkan pelicin baju ke tanki air setrika uap atau pun bisa memakai botol semprot. Kedua cara ini sama sama menghasilkan hasil setrikaan yang lebih rapi, wangi seperti laundry.

Baca Juga:

  • cara membuat pewangi pakaian yang tahan lama.
  • cara membuat parfum laundry tahan lama
  • kapan parfum laundry disemprotkan.
  • pewangi pakaian untuk setrika laundry

7. Memberikan pelembut agar wangi seperti laundry

Cara lain untuk menyetrika baju agar wangi seperti laundry berikutnya adalah dengan memakai pelembut saat mencuci. Kamu bisa mencampurkan pelembut pakaian di akhir proses pencucian. Silahkan kamu pilih aroma atau wangi sesuai dengan selera kamu. Dan yang terpenting pelembut ini berguna untuk memudahkan kita saat menyetrika baju tersebut.

Selain wangi tentu saja baju akan mudah untuk disetrika. Pasalnya di dalam pelembut pakaian terdapat bahan yang berguna untuk membuat pakaian lebih cepat rapi dan mencegah baju kusut.

8. Melipat dengan rapi

Untuk mendapatkan hasil setrikaan yang rapi kamu juga harus memperhatikan cara melipat baju tersebut. Langkah sesudah proses menyetrika selesai yaitu waktu melipatnya atau menggantungnya. Namun sebelum kamu melipat baju setelah di setrika usahakan baju tersebut di gantungan supaya dingin sejenak. Kemudian, baru proses melipat pakaian kita mulai.

Perlu kita ketahui, lakukan melipat pakaian dengan rapi dan simetris. Lipatan pakaian ini perlu kita perhatikan supaya kerapian baju tetap terjaga sesudah proses penyetrikaan.

Melipat pakaian memang hal yang paling gampang di selesaikan. Tetapi, memperbaiki hasil lipatan pakaian tidak semua orang memerhatikannya, Semprot minyak wangi spray supaya baju terhindar dari kuman dan aroma wangi baju berasa lebih fresh.

9. Cara menyertika agar wangi seperti laundry 9 sampai 16

Untuk cara berikutnya akan kami update di lain waktu. Kami akan selalu update artikel artikel kami agar selalu up to date dan bermanfaat untuk pembaca yang budiman. Maka dari itu sering seringlah berkunjung ke blog ini untuk mendapatkan informasi yang selalu baru.

Baca Juga:

  • cara mencuci baju agar wangi seperti di laundry
  • pewangi laundry yang paling wangi
  • rekomendasi parfum laundry yang wangi dan tahan lama

Itu ia cara-cara menyetrika agar wangi seperti laundry. Mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan inspirasi hingga hasil setrika baju di lemari kamu betul-betul terlihat rapi dan wangi seperti di laundry.

  • Bagikan