cara ampuh mengusir kecoa dengan bahan alami

9 Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami Dari Rumah dan Kamar Mandi

Diposting pada

Cara mengusir kecoa dengan bahan alami. Tidak hanya lalat, hewan yang lain tidak kalah mengusik dan sering jadi permasalahan di dalam rumah ialah kecoa. Hewan mempunyai warna coklat ini sangat beresiko sebab menjadi sumber datangnya penyakit. Oleh karena itu, perlu penanganan yang pas untuk mengusir kecoa jauh dari rumah dengan memakai bahan alami yang tidak menguras kantong Kamu.

cara mengusir kecoa dari rumah
9 cara mengusir kecoa dengan bahan alami dari rumah

Cara Mengusir Kecoa dari Rumah

Apa saja bahan alami untuk mengusir kecoa dari rumah? Merilis dari beberapa sumber terpercaya, berikut ini 9 bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir kecoa yang kerap kali muncul di rumah kita. Mari kita bahas cara mengusir kecoa dengan bahan alami.

1. Lemon

Bau apa yang tidak disukai kecoa? Salah sWewangian segar dari lemon kerap dihubungkan dengan rumah yang bersih dan terpelihara. Disamping itu, lemon kerap dipakai sebagai salah satunya bahan pembersih rumah tangga sangat populer di dunia. Tidak bisa dipungkiri jika buah lemon sebagai salah satu buah yang kuat dan sanggup menyingkirkan lemak atau noda pada bagian rumah yang kotor dengan cepat.

Tidak hanya menyingkirkan noda, lemon memiliki fungsi sebagai bahan yang bisa mengusir kecoa secara cepat. Sifat anti-patogenik yang terdapat pada lemon bisa menyingkirkan kecoa keluar dari rumah. Oleh karena itu, persiapkan lemon yang sudah diblender lalu tambah air. Dan Pastikan supaya komposisi juice lemon lebih banyak dibandingkan dengan air, tidak boleh bahan tersebut dibuat sangat encer. Selanjutnya, pakai handuk kecil dan bersihkan semua perlengkapan rumah tangga Anda seperti meja, bangku, dan lantai memakai juice lemon. Selanjutnya, rumah Kamu dijamin bersih serta lebih harum dari sebelumnya. Kecoa juga tidak berminat untuk mendekati rumah Kamu.

2. Ampas Kopi

Cara mengusir kecoa dengan kopi sangatlah mudah. Tidak hanya berguna untuk problem kecantikan, ampas kopi faktanya berperan untuk mengusir dan membunuh kecoa dengan cepat. Hal yang perlu Kamu siapkan untuk mengusir kecoa secara benar ialah dengan ampas kopi, dan bahan lain yaitu petroleum jelly, serta ditambah alat yang berupa toples.

Selanjutnya, isi toples dengan bubuk kopi dan masukkan air. Janganlah lupa agar tidak mengisi air hingga penuh. Selanjutnya, berikan petroleum jelly ke sisi dalam toples hingga kecoa tidak bisa menarik diri keluar dari sana. Letakkan toples itu secara vital di seputar rumah Kamu yang memiliki peluang untuk dilewati kecoa. Selanjutnya, ulangi proses itu selama beberapa minggu sampai tidak ada kecoa yang berani kembali masuk toples.

Apabila kecoa tidak bertelur, rumah kamu akan terbebas dari kecoa yang menggangu. Apabila kamu ketahui bahwa kecoa bisa bertelur sampai puluhan telur sekaligus, bergantung pada jenis kecoa yang ada di dalam rumah kamu.

3. Soda Kue dan Gula

Soda kue dan gula terbilang ampuh untuk membantu kamu mengusir dan membunuh kecoa. Dua bahan itu benar-benar efektif untuk mengusir kelompok kecoa di dalam rumah dengan cepat. Langkahnya, campur ke-2 bahan dengan komposisi atau perbandingan yang sama, yakni 1 : 1. Lalu, Taruh ke-2 campuran dari bahan alami itu pada 1/4 cangkir. Kemudian, taburi campuran itu di tempat rumah yang biasanya dihinggapi atau didatangi oelh kecoa, mungkin kamar mandi, dapur maupun meja makan. Dan cara mengusir kecoa di kamar mandi dan rumah ini bisa kamu praktikan sesring mungkin. Dengan demikian, rumah kamu akan terhindar dari penyakit yang diakibatkan karena adanya kecoa.

4. Cara Mengusir Kecoa dengan Daun Salam

Cara yang lain dapat kamu praktikkan untuk mengusir kecoa dengan bahan alami, yaitu dengan menggunakan daun salam. Aroma harum dari daun salam yang menyengat bisa mengusir kecoa dari rumah, kamar mandi maupun dapur, sebab bau daun salam ini begitu dibenci oleh kecoa.

Hal yang kamu butuhkan untuk mengusir hewan kotor yang satu ini dengan menyediakan beberapa lembar daun salam, selanjutnya persiapkan pula peralatan masak, seperti cobek atau ulekan. Apabila Anda tidak memiliki ke-2 alat itu, bisa menggantinya dengan memakai mangkok. Kemudian, lumat daun salam sampai berubah menjadi bubuk, selanjutnya tebarkan di sejumlah lokasi yang umumnya mempunyai potensi dihinggapi kecoa. Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan daun salam di pasar tradisional yang ada di sekitar rumah kamu, ataupun meminta pada tetangga. Perlu dipertimbangkan cara mengusir kecoa dengan daun salam untuk kamu praktikkan.

5. Daun Mint

Daun mint Sama seperti dengan minyak peppermint, daun mint dikenal sebagai obat tradisional yang berguna untuk kecantikan. Tidak cuma memiliki fungsi untuk kecantikan saja, Nyatanya daun ini terbukti ampuh efisien untuk mengusir kecoa dari dalam rumah.

Langkahnya, rebus daun mint selama kurang lebih 10 menit dan diamkan sampai rebusan tersebut mendidih atau menjadi dingin. Hasil rebusan air nanti kita isikan pada sebuah botol semprot untuk kita gunakan menyemprot seisi rumah, terutama bagian rumah yang tersering jadi favorit tempat bersarang dan berkumpulnya kecoa tersebut.

6. Cara Membunuh Kecoa Dengan Kapur Barus

Sama seperti yang telah Kita ketahui bahwa kapur barus benar-benar sangat ampuh untuk membunuh serangga termasuk mengusir kecoa. Kapur barus juga gampang untuk dijumpai. Kita dapat membeli di pasar, toko kelontong hinggi mini market. Untuk menghilangkan kecoa, Kamu dapat menempatkan beberapa butir kapur barus di beberapa tempat yang sering didatangi oleh kecoa. Akan tetapi, yang harus perlu kita ingat, harus waspada dalam pemakaian benda ini, jauhkan kapur barus dari jangkauan anak anak kecil.

7. Pasta Gigi dan Moutwash

Cara membunuh kecoa dengan pasta gigi. Tak hanya dengan kapur barus, larutan pencuci mulut atau lebih dikenal dengan moutwash ternyata efektif juga dalam mengusir kecoa dari rumah. Larutan yang umumnya dipakai sebagai antiseptik untuk berkumur ini, untuk melepaskan mulut dari bakteri dan menghilangkan bau tidak enak. Rupanya moutwash pada pasta gigi dapat bekerja sebagai desinfektan di dalam rumah. Caranya juga tidak sulit, Kita hanya mencampur mouthwash dengan air dan semprotkan campuran tersebut ke sudut atau dinding tempat kecoa biasa bersarang.

Atau kita bisa menggunakan pasta gigi untuk mengusir kecoa, yakni dengan memakai pasta gigi. Caranya juga sangat mudah, Kita hanya menempatkan pasta gigi pada tempat plastik dengan tutup spray/semprot. Lalu Beri air seperlunya, lalu kocok sampai tercampur rata. Setelah itu kita semprotkan pada kecoa, maka kecoa akan segera mati.

8. Campuran Lada, Bawang Putih dan Bawang Bombay

Cara mengusir kecoa dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan membuat campuran antara satu sdm lada, satu biji bawang putih, dan 1/2 bawang bombay. Setelah itu kita lumat ketiga bahan tersebut dan beri air kira kira 1 liter. Kemudian beri larutan sabun jika memang perlu, lalu kita semprotkan ke dapur, kamar mandi dan tempat kecoa biasa nampak. Bisa pula digunakan sebagai bahan mengepel lantai, sebab kecoa akan tak tahan dengan bau yang ditimbulkannya.

9. Cara Mengusir Kecoa dengan Mentimun

cara mengusir kecoa dan tikus dengan mentimun juga bisa lho. Siapa kira jika timun yang umum kita makan untuk lalapan dapat membantu kita dalam mengusir kecoa dari rumah kita. Ini dikarenakan oleh timun mempunyai kandungan yang tidak disenangi kecoa. Bahkan pula bisa membunuh kecoa tersebut. Caranya, tempatkan beberapa potongan mentimun pada sebuah wadah yang dibuat dari kaleng untuk jadi sebagai jebakan kecoa. Setelah terperangkap kecoa akan mati dengan sendirinya karena tidak tahan dengan aroma yang dikeluarkan oleh mentimun tersebut.

FAQ

Bau apa yang tidak disukai kecoa?

Aroma harum lavender benar-benar tidak disukai oleh kecoa. Selain itu Wewangian kapur barus juga dibenci oleh kecoa seperti, layaknya kecoa tidak suka dengan biji bunga lavender. Bau kapur barus ternyatan benar-benar tidak disukai oleh kecoa. Selain kedua bahan di atas kamu juga bisa menaruh daun salam, lada, bawang putih dan bawang bombay di tempat di mana kecoa muncul ataupun bersarang.

Apakah kamper bisa mengusir kecoa?

Kapur barus yang umum dipakai untuk bikin almari baju bebas bau bisa juga digunakan sebagai cara mengusir kecoa yang sangat efektif. Caranya mudah, kita hanya menyimpan kapur barus di beberapa tempat yang kerap dikunjungi kecoa, umumnya di kamar mandi atau sekitar dapur dan tempat piring.

Apa yang di takuti oleh kecoa?

Mengusir kecoa bisa kita lakukan dengan bahan alami maupun bahan desinfektan. Dan berikut ini yang ditakuti kecoa, antara lain: daun salam, metimun, bawang putih, lada, daun mint, kapur barus, wangi parfum, minyak esensial, lavender, pasta gigi. Kamu bisa meletakkan kapur barus di bawah kasur, kamar mandi, dapur dan sekitar rumah yang sering dijadikan sarang kecoa.

Apa yang terjadi jika kita menginjak kecoa?

Tersebar sebuah informasi jika kita menginjak atau memukul binatang kecoa sampai mati dengan tangan kosong, maka hal itu sangatlah beresiko. Argumennya, sebab pada tubuh kecoa ada cacing lembut atau halus yang dapat hidup di luar dan langsung berpindah ke tubuh lain supaya bisa hidup. Itu fakta atau cuman berita palsu ya? Silakan tanya pada dokter atau orang yang lebih profesional di bagian tersebut.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami bagikan kepada teman teman Pelangi News. Semoga sedikit tips atau cara mengusir kecoa dengan bahan alami ini bermanfaat. Dan mudah mudahan rumah kita terbebas dari gangguan kecoa yang menjengkelkan. Terima kasih.

Gambar Gravatar
Cooking is my hobby, I have been working on this hobby since I was 8 years old. On this website, I want to share recipes. Sorry if the delivery is not correct in choosing words. I ask for your support so that I can be more enthusiastic about sharing food recipes with you. I love you.