Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

Tak Perlu Ke Dokter ! Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit

  • Bagikan
Bagaimana Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit?

Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit. Tidak perlu pergi ke dokter, Inilah 5 pengobatan rumahan ini bisa kamu lakukan untuk mengobati sakit gigi. Kita tentu tahu bahwa sakit gigi merupakan kondisi yang menyakitkan, sangat tidak nyaman terutama pada saat malam hari. Pasalnya, sakit gigi membuat orang sulit tidur di malam hari.

Dalam hal ini, orang akan bergegas mencari obat untuk mengobati sakit gigi tersebut. Meski banyak bahan alami atau pengobatan rumahan untuk meredakan sakit gigi, salah satunya air garam sebagai obat kumur. Lantas seperti apa Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit?

Namun, apabila gejala sakit gigi yang berlangsung lebih dari satu atau dua hari kamu harus segera pergi ke dokter gigi. Oleh karena itu, dokter gigi akan memberikan bantuan dalam mengurangi gejala dan mencegah sakit gigi di kemudian hari.

Selain itu, Sebelum kamu menggunakan pengobatan rumahan ini untuk mengatasi sakit gigi, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter. Apalagi jika Anda sedang hamil, menyusui dan menderita penyakit kronis.

Setidaknya ada beberapa cara mengatasi sakit gigi tanpa obat yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, yang kami rangkum dari beberapa sumber terpercaya, Dan berikut ini Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit dengan bahan alami di antaranya:

1. Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih

Selama ribuan tahun, bawang putih diketahui dapat menanggulangi bermacam penyakit. Apalagi bawang putih dapat menewaskan kuman beresiko yang menimbulkan plak gigi sampai berperan bagaikan pereda nyeri pada gigi.

Caranya menyembuhkan sakit gigi ini sesungguhnya mudah sekali, ambil satu siung bawang putih setelah itu dibersihkan serta letakkan pada gigi yang berlubang ataupun sakit. Lakukan selama 5 menit, setelah itu keluarkan bawang putih dan berkumurlah dengan air hangat sampai mulut kamu bersih.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Tembakau

Selain bermanfaat untuk untuk kesehatan gigi, ramuan alami berbahan tembakau bisa juga digunakan untuk mengobati sakit gigi. Praktik pengobatan tradisional ini sering dilakukan oleh warga di pedesaan. Bisa dikatakan cara pengobatan sakit gigi dengan tembakau ini terbilang sangat murah dibandingkan ke beronat ke dokter.

Cara penggunaan tembakau untuk obat sakit gigi tidak terlalu sulit. Cukup ambil sejumput tembakau kering dan letakkan pada bagian atau di atas gigi yang sakit. Setelah itu beberapa saat, rasa nyeri di gigi tersebut akan hilang.

Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan air mendidih dan tembakau. Kemudian, airnya disaring dan digunakan sebagai obat kumur. Saat kamu berkumur dengan air tembakau, gigi kamu yang sakit akan segera berkurang bahkan hilang.

3. Kemiri

Garam yang dicampur dengan lada bisa kita dijadikan sebagai bahan alami untuk mengobati sakit gigi. Hal tersebut disebabkan karena keduanya mempunyai kandungan senyawa yang memiliki sifat sebagai antibakteri, anti- inflamasi dan juga analgesik, sehingga sangat berguna untuk membantu dalam menyembuhkan sakit gigi.

Untuk obat rempah sakit gigi kamu bisa manfaatkan 2 bahan ini sebagai penyembuhannya, dan berikut ini caranya:

  • Ambil garam serta lada, dengan perbandingan 1 : 1,
  • Setelah itu campurkan kedua bahan, garam dan lada pada sebuah wadah lalu beri beberapa tetes air sampai bahan tersebut menggumpal semacam pasta
  • Langkah selanjutnya, oleskan langsung ramuan tersebut pada gigi yang sakit, dan jangan lupa diamkan beberapa saat
  • Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan gigi ini setiap hari atau sampai nyeri gigi anda reda.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan

Selain dengan bahan alami, ternyata ada cara meredakan sakit gigi dengan cepat yaitu dengan pijatan. Sebelum ke dokter, ada beberapa tindakan pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan sendiri untuk mengatasi sakit gigi, yaitu dengan pijat sakit gigi. Berikut beberapa poin pijat sakit gigi yang bisa Anda lakukan:

  • Bagian Tulang pipi
  • Rahang
  • Bagian antara ibu jari dan jari telunjuk
  • Lengan atas
  • Antara jari telunjuk dan jari tengah

Pijat sakit gigi dilakukan dengan cara memberikan tekanan atau pijatan pada bagian tubuh tertentu. Pijatan ini dapat meredakan ketegangan di tubuh kamu. Selain itu juga bisa membantu dalam mengatasi masalah aliran darah, dan meredakan nyeri, tak terkecuali nyeri sakit gigi.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

Di depan sudah kita bahas cara mengobati gigi berlubang tanpa obat, baik menggunakan bahan alami maupun pijatan. Mungkin dengan bahan alami di atas rasa sakit gigi kamu belum reda, atau sulit mencari bahan tersebut. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut kami akan menambahkan cara agar sakit gigi hilang selamanya, yaitu dengan menggunakan bahan alami selain bahan yang telah disebutkan di atas, antara lain:

1. garam,

2. cengkeh,

3. daun jambu,

4. bawang putih,

5. thyme,

6. Peppermint,

7. es batu,

8. cuka apel,

9. jahe,

Untuk cara agar sakit gigi hilang selamanya dengan bahan alami bisa dibaca di artikel melalui tautan ini.

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh dan Tidak Kambuh Lagi

Bicara mengenai obat sakit gigi paling ampuh sedunia tentu antara orang satu dengan yang lain beda pendapat. Namun sebagai referensi obat sakit gigi apotik kami akan mengulasnya untuk kamu.

Selain cara mengatasi sakit gigi geraham atau gigi berlubang dengan bahan alami, kita bisa mengobati nyeri sakit gigi menggunakan obat apotik. Lain kali akan kita bahas tentang obat sakit gigi di apotik dan harganya. Namun untuk ulasan kali ini, hanya sekedar jenis obat sakit gigi yang dijual di apotik, berikut ini contohnya:

1. Asetaminofen

Dipercaya bahwa obat golongan NSAID tersebut bisa membantu meredakan nyeri akibat sakit gigi. Obat jenis ini lebih dikenal dengan nama parasetamol, yang di dalamnya mengandung ramuan yang dipercaya dapat meredakan rasa nyeri, seperti: nyeri sakit gigi.

2. Naproxen

Naproxen merupakan obat pereda nyeri yang biasa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Kamu bisa membeli obat jenis ini dalam bentuk kapsul di apotek. Namun selain efektif dalam beberapa efek samping, seperti perut kembung, penglihatan kabur, mulas, diare, dll. Untuk menggunakan obat jenis ini, kamu harus dengan resep dokter.

3. Asparagin

Kamu mungkin sering mendengar nama Asparagin atau lebih dikenal dengan sebutan Asamefenamat. Bagi sebagian orang yang sering mengalami sakit gigi maupun nyeri, obat jenis ini biasanya menjadi andalan mereka. Asamefenamate sendiri memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menghilangkan atau menghentikan rasa nyeri karena sakit gigi. Karena itu, obat ini bisa menjadi pilihan bagi orang yang sering mengalami sakit gigi secara mendadak.

4. Ibuprofen

Ibuprofen juga merupakan salah satu jenis obat yang efektif untuk mengobati nyeri sakit gigi. Obat ini tersedia dalam bentuk kapsul dan juga sirup. Namun, bila menggunakan obat ini, kamu harus menggunakan resep dokter agar mendapatkan dosis yang tepat.

5. Dentasol

Dentasol disebut juga sebagai obat gigi berlubang dan merupakan jenis obat sakit gigi untuk anak-anak. Obat ini bisa dikatakan sangat aman dikonsumsi. Berbeda dengan obat gigi lain yang dikonsumsi melalui mulut. Obat ini bisa dioleskan langsung ke gigi yang sakit. Obat ini berbentuk gel atau cair dan bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi berlubang. Dengan obat dentasol merupakan salah satu cara menghilangkan sakit gigi pada anak.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit, baik menggunakan bahan alami atau obat apotik. Dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

 

 

  • Bagikan