how to find out the owner of a fake Instagram account
how to find out the owner of a fake Instagram account

Nggak Ribet! Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Mudah

Diposting pada

Pelangi News – Postingan kali ini kami akan mencoba membahas cara mengetahui pemilik akun fake instagram dengan mudah. Di Instagram memang banyak beredar akun palsu atau sering disebut akun palsu. Tentu saja, hal ini bisa membingungkan pengguna Instagram dan bahkan bertanya-tanya apakah akun tersebut asli atau palsu. Karena ketika kita mencari akun Instagram seorang artis atau nama selebritis dan mungkin orang yang populer tentu akan banyak hasil pencariannya.

Cara Mengetahui Siapa Pemilik Akun Fake Instagram

Nah, ketika muncul tanda centang biru saat mencari pengguna Instagram, itu lebih bagus. Dan kita bisa memastiakan bahwa akun tersebut adalah akun asli dari pemilik Instagram. Oleh karena itu, kita bisa mengabaikan nama-nama akun Instagram sejenis lainnya, karena jelas akun tanpa centang tersebut adalah akun instagram yang palsu atau akun fake.

Namun bila kita melakukan penelusuran di instagram tetapi tidak tampil satu akun juga yang mempunyai tanda centang biru di sisi kanan nama instagram -nya, pastilah hal ini jadi pertanyaan, mana yang sebetulnya akun asli nya. Apa memang orang itu yang kita cari tidak memiliki akun instagram personal atau bagaimana? pasti akan membuat penasaran bagi diri kita?

Jika memang akun akun yang ada di penelusuran itu merupakan fake account, lalu cara mengenali akun fake ig itu milik siapa? dan bagaimana cara mengetahuinya? Serta sejauh ini tidak ada cara yang nyata untuk melacak pemilik akun fake instagram. Tetapi bila dipikir – pikir ada banyak hal yang dapat kita lihat atau periksa lebih dulu terkait info terkait dengan akun instagram itu.

Ciri Ciri Akun Fake Instagram

Setidaknya ada 4 ciri-ciri yang dapat kita pakai, untuk melacak apa akun instagram tersebut asli atau palsu. Dengan mengenali ciri-ciri tersebut, dapat membuat kita lebih waspada ketika hendak melakukan transaksi bisnis di instagram. Dan berikut ini 4 ciri – ciri mengenali akun tersebut asli atau fake.

1. Periksa Jumlah Pengikutnya

Langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan memeriksa jumlah pengikut atau follower dari akun instagram tersebut. apabila followers nya sedikit, bisa dipastikan bahwa akun instagram itu palsu atau fake account.

Tetapi, jika follower nya tergolong banyak, kita pun perlu memastikan apakah pengikutnya tersebut asli manusia dan bukan robot. Karena sampai saat ini banyak jasa menambah pengikut, tetapi follower itu berupa bot atau robot.

2. Lihat Interaksi Postingnya

Setelah itu yang bisa kita lakukan untuk melacak akun IG tersebut yaitu dengan melihat interaksi dari tiap postingan yang dibuat oleh pemilik akun IG tersebut. Apabila di tiap postingannya memperoleh banyak suka dan tanggapan dapat di pastikan akun Instagram itu asli.

Tetapi, jika di tiap postingannya malah memperoleh sedikit suka dan tanggapan, dan minim terjadi insteraksi, dapat kita pastikan pemiliki akun instagram itu fake atau palsu.

3. Mengecek Kelengkapan Data Pada Bio

Pemilik akun instagram asli, umumnya ditandai dengan akun IG nya yang rapi. Baik terkait pada data bio instagram nya maupun pada sorotan instagram yang mendokumentasikan peristiwa – peristiwa tertentu.

Dan umumnya bila akun instagram asli, tentunya akan ada tanda cheklist biru pada nama akun yang menjelaskan jika akun tersebut sudah terverifikasi identitas oleh pihak instagram dan bisa di pastikan ke aslian nya.

4. Melihat Data Nama Sebelumnya

Apabila kita belum juga mengenali akun instagram itu asli atau palsu, maka cara yang terakhir yang dapat kita lakukan dengan melihat di bagian data akun instagram yang kita curigai fake atau palsu secara rinci.

Di sana kita akan mendapati menu yang bisa dipakai untuk memperlihatkan daftar nama pengguna yang sebelumnya pernah dipakai, data tersebut cukup lengkap dengan waktu dan tanggal perubahannya.

Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram

Dan di bawah ini beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk melacak info berkaitan akun instagram tersebut, benarkah akun IG tersebut merupakan akun asli atau akun palsu? Simaklah penjelasan mengenai cara mengetahui pemilik akun fake instagram di bawah ini:

Kendati tidak ada cara khusus berkenaan cara mengenali pemilik akun palsu di instagram, tetapi ada cara yang dapat kita pakai untuk memperoleh informasi nama pemilik akun palsu instagram itu.

Caranya cukuplah mudah, yakni dengan minta nomor rekening bank pemilik akun IG tersebut. Apabila pemilik akun palsu instagram berjualan, maka kita dapat berpura-pura ingin membeli produk yang ditawarkan pemilik akun tersebut lalu kita minta nomor rekening yang dia pakai.

Sesudah memperoleh nomor rekening bank yang dipakai oleh pemilik akun palsu instagram tersebut, kita akan tahu siapa nama pemilik akun Instagram palsu tersebut. Biasanya nama pada no rekening tersebut sama, minimal masih dalam hubungan keluarga. Dan berikut ini cara mudah mengetahui pemilik akun fake instagram, di antaranya:

1. Mula mula kita berpura pura ingin membeli produk yang dia jual.

2. Setelah itu, kita meminta nomor rekening pemilik akun IG tersebut.

3. Apabila sudah memperoleh nomor rekening nya, maka kita dapat memeriksa nama asli dari pemilik akun instagram fake itu

4. Caranya yakni dengan melakukan transfer palsu untuk mengecheck nama dari nomor rekening nya saja. sewaktu kita ingin melakukan transfer, maka umumnya akan ada nama pemilik rekening yang hendak kita transfer.

5. Sesudah memperoleh nama lengkapnya, kita dapat mencari info nama tersebut di Facebook, Instagram maupun Twitter

6. pabila ada kecocokan di antara akun fake instagram dengan akun asli yang kita cari nama nya tadi, maka kita pantas curiga, akun itu merupakan akun asli pemilik akunpalsu instagram tersebut.

Nah demikian cara mengetahui pemilik akun fake instagram, walau sangat merepotkan tetapi cara itu sangat efektif untuk mengetahui nama pemilik akun fake instagram yang kita curigai.

Gambar Gravatar
Cooking is my hobby, I have been working on this hobby since I was 8 years old. On this website, I want to share recipes. Sorry if the delivery is not correct in choosing words. I ask for your support so that I can be more enthusiastic about sharing food recipes with you. I love you.