5 Cara Mudah Mengatasi Rasa Bosan Pada Pasangan

Diposting pada

Cara mengatasi rasa bosan pada pasangan. Tentu kalian pernah merasakan bosan dengan pasangan kalian, bukan ? Rasa bosan merupakan salah satu perasaan yang lumrah dan dapat dirasakan oleh siapa saja dalam soal apa saja. Termasuk dalam masalah jalinan asmara dengan pasangan kita. Baik hubungan yang telah lama yang bahkan telah ada niatan untuk ke jenjang pernikahan, atau hubungan yang baru sesaat.

cara mengatasi rasa bosan pada pasangan

Cukup banyak pasangan yang membuat rasa bosan sebagai argumen untuk menyudahi jalinan asmara mereka, walau sebenarnya ada banyak cara untuk menyelesaikannya dan menjaga hubungan asmara kembali romantis.

Cara di bawah ini dapat kamu lakukan dan bahas dengan pasangan apabila rasa bosan ada di tengah jalinan asmara:

1. Lakukan Hal yang Baru Dengan Pasangan

Tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru yang membahagiakan dan belum sempat kamu dan pasangan kerjakan, atau kamu dapat mencoba hal yang kamu atau pasangan kamu gemari, lalu lakukan berdua dengannya. Misalnya pasangan kamu senang memancing dan kamu tidak pernah memancing, kamu dapat belajar memancing sebagai hal yang baru untuk kamu.

Dengan melakukan hal yang baru berdua dengan pasangan, membuat hubungan asmara kamu dan pasangan kamu makin erat. Selain itu kamu juga mempunyai pengalaman baru, hal yang membahagiakan, dan janganlah lupa untuk dokumentasikan peristiwa bersama pasangan kamu, dalam video atau foto agar dapat selalu diingat.

2. Mengulangi Kencan Pertama

Tentu kalian ingat bagaimana kencan pertama kalian dengan pasangan, kan? Nah, jika kamu bosan dengan gagasan kencan yang biasa saja, kamu dapat mengulang kencan pertama kamu dengan pasangan kamu, dimulai dari tempat kencan pertama, baju yang dipakai pertama kalinya berjumpa, atau makanan yang dipesan saat kencan pertama tersebut.

Sudah pasti hal ini jadi hal yang membahagiakan sekaligus kilas balik bagaimana kencan pertama kalian diawali, dan percakapan apa yang dibahas untuk dapat mencairkan situasi. Perlu diingat untuk bergaya atau berfoto dengan maksud membandingkan saat kalian pertama berjumpa sampai saat ini.

3. Saling Memberi Surprise

Siapa sih yang tidak suka saat dikasih surprise? Nah, kamu dapat saling memberikan surprise dengan pasangan kamu meskipun waktu itu tidak ada hal penting atau moment penting seperti ulang tahun atau anniversary. Kamu dapat memberinya surprise kecil saat pasangan sukses mengerjakan suatu hal atau mengerjakan suatu hal secara baik.

Begitupun pasangan kamu yang memberinya surprise kecil saat kamu sukses lakukan suatu hal secara baik. Hal ini memiliki arti bahwa kamu dan pasangan kamu saling menghargai dalam hal apa saja.

4. Mengingat Momen Berbahagia Dengan Pasangan

Apabila dirasa kamu atau pasangan kamu merasa bosan, tidak ada salahnya kalian saling mengingat peristiwa berbahagia yang telah dilakukan berdua dengan pasangan. Kamu dapat bicara dengan pasangan sekalian membuka video atau foto yangdapat mengingatkan beberapa momen membahagiakan yang sempat kalian abadikan.

Peristiwa bahagia merupakan peristiwa yang paling susah dilupakan, jadi pertimbangkan baik-baik saat rasa bosan menghampiri hubungan asmara kalian dan masih dapat dibenahi, hingga hubungan asmara kalian normal kembali dan makin romantis.

5. Meluangkan Waktu

Intensitas berjumpa yang sering jadi faktor utama munculnya rasa bosan dalam sebuah hubungan asmara. Berikan sedikit ruang untuk me time untuk kamu dan pasangan untuk melakukan hal sendiri, seperti belanja, bermain dengan circle sendiri, melihat, atau hal yang lain yang ingin kamu dan pasangan kamu kerjakan sendiri. Tiap orang tentu perlu ruang untuk sendiri, begitu juga kamu dan pasangan kamu.

Nah, itulah 5 cara mudah untuk mengatasi rasa bosan pada pasangan. Silahkan dicoba mudah mudahan hubungan asmara kalian dengan pasangan kembali romantis.

 

Gambar Gravatar
Aku hanya seorang ibu rumah tangga dengan hobby membaca dan menulis. Dari blog Pelangi News ini saya ingin berbagi informasi yang saya ketahui agar lebih bermanfaat.