Cara Mengatasi Kejenuhan Dalam Hubungan Suami Istri

9 Cara Mengatasi Kejenuhan Dalam Hubungan Suami Istri

Diposting pada

Cara mengatasi kejenuhan dalam hubungan suami istri. Kejenuhan merupakan suatu hal yang sering dirasakan dalam sebuah pasangan. Baik yang masih dalam masa pendekatan, sampai yang telah masuk dalam jenjang pernikahan. Tetapi, rasa jenuh bukan jangan dijadikan alasan untuk mengakhiri hubungan asmara.

Cara Mengatasi Kejenuhan dalam Hubungan Suami Istri

Sebetulnya, kejenuhan itu ada dari sebuah keadaan yang selalu sama dan berulang-ulang. Hingga pada akhirnya akan sampai pada satu titik jemu.

Meskipun begitu, kami ingatkan bahwa, titik jenuh ini bukan sebuah akhir dari suatu hubungan asmara. Tetapi hanya sekadar jeda yang perlu kita isi dengan suatu hal yang dapat membuat hubungan asmara tersebut makin romantis. Sebab itu, kita harus tahu cara untuk mengatasi kejenuhan dalam pernikahan. Bagaimana caranya?

1. Lakukan Makan Malam Romantis

Bisa jadi sesudah Anda dan pasangan menikah, aktivitas romantis yang dahulu sering dilakukan di masa pendekatan menjadi menyusut bahkan menghilang.
Dahulu barangkali kita hampir tiap minggu mengajak pasangan makan berdua di lokasi yang romantis. Tetapi sesudah menikah malah kerap makan di meja makan di dalam rumah saja. Bahkan tak jarang makan sendirian.

muak pada suami,istri jenuh terhadap suami, jenuh dengan pasangan, bosan dengan sikap suami 40 $0.03
cara mengatasi jenuh dalam hubungan,

Karena itu, cobalah kunjungi lagi restoran atau rumah makan yang dahulu sering kita jadikan tempat favorit Anda berkencan. Karena berkencan bagi pasangan yang telah menikah masih tetap diperlukan loh. Selainnya menjaga komunikasi dengan pasangan juga dapat meningkatkan kemesraan dalam hubungan asmara Anda.

Anda bisa juga menyiasati makan malam romantis ini di dalam rumah bila mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkannya. Dengan masakan hasil olahan sendiri, makan malam berdua juga dijamin akan membuat kejenuhan hilang dari kehidupan Anda.

2. Olahraga Berdua

Kegiatan berdua yang lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi kejenuhan dalam pernikahan yaitu olahraga.

Ada beberapa kegunaan saat Anda mengerjakan olahraga bersama pasangan. Selainnya memperoleh kesehatan, hubungan yang positif antara kalian juga pasti bertambah.

Seperti di dalam semboyan ‘di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’ karena itu dengan olahraga berdua pasangan, ikatan asmara juga semakin lebih kuat. Dengan kata lain, pada tubuh pasangan yang sehat akan ada hubungan yang berkualitas dan kuat.

3. Berkunjung ke Tempat Wisata Baru

Saat kejenuhan mulai menerpa pikiran Anda dan pasangan, cepatlah mencari tempat wisata untuk liburan. Mencari lokasi untuk berlibur baru yang belum pernah Anda datangi sebelumnya. Upayakan tempatnya bukan tujuan utama para wisatawan.

Karena, bila lokasi yang dituju banyak juga dicari wisatawan, Anda dan pasangan tidak akan  merasakan kepuasan berlibur. Tentukan lokasi berlibur yang cukup tenang dan nyaman menjadi tujuan berlibur Anda dan pasangan. Janganlah lupa bahas terlebih dahulu tujuan berlibur Anda dengan pasangan. Lokasi yang dituju sebaiknya mendapatkan kesepakatan dari kedua pihak.

Kenapa? Agar gagasan berlibur berdua akan sukses menghilangkan rasa jemu yang sempat menerpa Anda dan pasangan.

4. Melakukan Permianan atau Game Bersama

Bila Anda tidak punyai waktu atau biaya untuk berlibur ke tempat wisata baru, Anda masih bisa mengatasi kejenuhan dalam pernikahan dengan kegiatan di rumah.

Misalkan, bermain game berdua sekalian didampingi camilan bikinan istri dan minuman yang diolah suami.

Anda dapat bermain games melalui konsol atau mainan yang lain tidak berhubungan dengan alat elektronis. Seperti bermain Monopoli atau Scrabble.

Permainan semacam itu perlu waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Maka, pas dijadikan alat untuk menambah kualitas hubungan asmara sebuah pasangan.

Sisipkan ‘kecurangan’ yang tersengaja untuk memancing reaksi pasangan. Hingga permainan juga tidak menjemukan dan sarat dengan canda tawa. Karena canda tawa antara pasangan akan memperlihatkan tingkat harmonis jalinan asmara anda.

5. Lakukan Beberapa Hal yang Tidak Terduga

Beberapa hal yang spontan dan tidak pernah terduga menjadi bumbu manis dalam sebuah hubungan pasangan yang telah menikah. Tidak melulu harus berbentuk hadiah surprise. Tetapi juga bisa kegiatan atau aktivitas yang tidak pernah diperkirakan sebelumnya.

Misalkan saja Anda mendadak membawa pasangan untuk melihat orangtua yang ada di luar kota. Jika memanglah tidak ada sesuatu hal penting yang perlu dilaksanakan, ajakan ini umumnya tidak akan ditolak pasangan.

Juga bisa dengan tiba-tiba Anda pulang lebih cepat dari kantor untuk mengolah makan malam. Walau kemungkinan memanfaatkan bahan yang berada di dalam kulkas, masakan yang Anda bikin secara tiba-tiba ini akan membuat chemistry hubungan asmara dengan pasangan makin kuat.

6. Menjaga Intensif Hubungan Intim

Banyak yang menyebutkan bila hubungan intim antara suami istri jadi faktor penting dalam sebuah pernikahan. Tidak salah, karena hubungan intim yang sehat pasti hanya dapat dilaksanakan dengan pasangan yang resmi. Dan, intensif hubungan intim yang terbangun secara baik dapat menghindari Anda dari rasa jenuh.

Meskipun begitu, hubungan intim yang biasa saja bisa juga memancing rasa jenuh. Karena itu, tidak boleh malu dan malas untuk membahas ini dengan pasangan Anda. Coba beberapa hal baru saat melakukan kegiatan ini, ingat hubungan intim dalam pernikahan bukanlah hal yang tabu.

Tetapi, pastikan semua sudah disepakati bersama. Apa saja gaya atau cara Anda nikmati hubungan intim harus dapat dirasakan berdua. Bukan hanya oleh seseorang saja.

7. Menemukan Ketertarikan atau Minat yang Serupa

Kadang, cara mengatasi kejenuhan dalam pernikahan memang tidak selamanya gampang dijumpai dan dikerjakan. Sebab bisa jadi ada beberapa ketidaksamaan yang membuat semua rencana jadi acak-acakan. Karena itu, Anda harus mendapatkan ketertarikan atau minat yang serupa yang dapat menjadi alat untuk membuang rasa jenuh.

Coba cari kembali, apa Anda mempunyai kegemaran yang serupa yang sejauh ini tidak pernah dikerjakan bersama. Misalnya saja, Anda dan pasangan sama hoby mengatur halaman dan tanaman. Jadikan kemiripan ini untuk memupuk hubungan yang lebih serasi antara Anda dan pasangan.

Jika kebetulan ada tanaman yang memberikan hasil berlebih, seperti buah-buahan, coba bagi ke tetangga terdekat. Saat Anda berdua lakukan hal ini akan ada rasa bahagia karena sudah membahagiakan pasangan sekaligus tetangga dekat rumah.

8. Mempunyai Kehidupan di Luar Pernikahan

Kita tidak boleh berpkir negatif dahulu. Tujuan dari kehidupan di luar pernikahan ialah Anda mempunyai kegiatan positif yang lain dengan pasangan. Seperti menjalani kegemaran atau aktif dalam bermacam pekerjaan sosial.

Masalahnya saat Anda jalani kegiatan yang lain dan terpisah dengan pasangan, tentu bakal ada cerita yang dibawa sewaktu sampai di rumah. Cerita ini yang bakal menolong terjalinnya sebuah komunikasi positif dalam sebuah rumah tangga.

Sehingga tidak salah bila Anda mempunyai kehidupan di luar pernikahan. Sepanjang yang dilakukan merupakan hal yang positif dan menambahkan kualitas hubungan dengan pasangan, mengapa tidak?

9. Mengubah Pemikiran Kita

Banyak yang memandang ketika sudah menikah maka kehidupan Anda langsung akan terkungkung. Istri tidak banyak melakukan rutinitas secara bebas, suami cuma konsentrasi dalam bekerja untuk memberikan nafkah keluarga. Walau sebenarnya, pernikahan tidak sesempit itu.

Malah dengan menikah Anda akan mempunyai kehidupan yang lebih membahagiakan. Ada istri yang selalu menunggu suaminya pulang. Ada juga anak-anak yang selalu menyambut kehadiran ayah mereka. Buang jauh pemikiran mengenai pernikahan yang bakal mengurung Anda. Karena itu yang justru akan memacu timbulnya rasa jenuh.

jenuh dengan sifat suami, fase jenuh dalam hubungan, ciri-ciri istri sudah bosan dengan pasangannya.

Kejenuhan memang suatu hal yang tidak dapat dihindari dalam hubungan suami istri. Akan tetapi, tidak berarti Anda harus menyerah dan mengakhiri sebuah hubungan asmara dengan alasan kejenuhan. Karena ada beberapa cara untuk mengatasi kejenuhan dalam pernikahan. Sepanjang Anda percaya dengan nilai positif sebuah pernikahan, maka Anda bisa melewati kejenuhan tersebut menjadi hubungan asmara yang makin romantis.

Gambar Gravatar
Aku hanya seorang ibu rumah tangga dengan hobby membaca dan menulis. Dari blog Pelangi News ini saya ingin berbagi informasi yang saya ketahui agar lebih bermanfaat.