Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

Cara Mudah Membuat Wajah Mulus Tanpa Jerawat dan Komedo

  • Bagikan
Cara Mudah Membuat Wajah Mulus Tanpa Jerawat dan Komedo

Cara membuat wajah mulus tanpa jerawat dan komedo. Mempunyai wajah yang kelihatan putih, mulus dan sehat adalah dambaan setiap orang. Baik itu pria maupun wanita. Sebab mempunyai wajah yang putih, mulus dan sehat akan membuat kita menjadi percaya diri. Tidak akan minder jika bergaul dengan teman, kerabat maupun tetangga.

Tapi kadang wajah sudah kelihatan putih, tapi masih juga bermasalah. Salah satu masalah tersebut yaitu jerawat dan komedo. Jerawat merupakan masalah kulit yang sering mengganggu dalam penampilan kita. Selain itu bekas jerawat juga sulit dihilangkan dan pasti meninggalkan bekas di wajah kita.

Cara membuat wajah mulus dengan bahan alami

Wajah yang berjerawat ataupun penuh dengan bekas jerawat akan membuat pemilik wajah menjadi kurang percaya diri. Apalagi pemilik wajah tersebut masih usia remaja. Karena jerawat ataupun bekas jerawat sangat mengganggu penampilan kita. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan bahan-bahan yang alami tanpa bahan kimia.

Cara merawat wajah agar putih dan tidak berjerawat

Dan bahan alami ini diyakini akan menghasilkan wajah yang putih, mulus, dan sehat serta bebas dari jerawat dalam waktu yang singkat.
Berikut ini beberapa bahan alami membuat kulit wajah kita menjadi putih, mulus tanpa bekas jerawat:

1. Buah tomat

Sejak dahulu buah tomat dipercaya dapat menyembuhkan jerawat di wajah. Bahkan buah segar ini dapat menghilangkan bekas-bekas dari jerawat. Sejak dulu buah ini juga sering digunakan masyarakat untuk membuat masker wajah. Karena buah yang satu ini mengandung banyak vitamin A serta vitamin C sehingga bermanfaat membuat wajah kita tetap bersih, mulus dan bebas dari jerawat.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat dan Permanen

Cara memanfaatkan buah tomat untuk menghilangkan jerawat ada 2, yaitu dengan masker wajah dan mengkonsumsinya.

a. Masker Wajah

Salah satu cara menyembuhkan jerawat ataupun menghilangkan bekas jerawat di wajah adalah dengan menggunakan masker dari buah tomat. Cara memakai masker buah tomat ini adalah ambillah tomat yang masih segar. Kemudian cuci buah tomat tersebut sampai bersih. Kemudian buah tomat tersebut diiris-iris menjadi beberapa bagian. Selanjutnya kita haluskan buah tomat tersebut. Setelah halus kita oleskan ke wajah kita. Diamkan wajah kita kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu bersihkan wajah kita.

Baca juga:
cara perawatan wajah sehari-hari, cara menghaluskan wajah yang bopeng, cara agar kulit wajah mulus seperti bayi, cara merawat wajah secara alami agar awet muda.

b. Untuk Di Makan

Untuk perawatan wajah, buah tomat itu bisa langsung kita konsumsi. Baik dibikin jus atau langsung dimakan dalam bentuk buah. Manfaat mengkonsumsi buah tomat ini yaitu mencegah munculnya jerawat di wajah kita. Untuk memperoleh wajah yang putih, mulus tanpa jerawat konsumsilah buah tomat setiap hari secara rutin.

2. Jeruk Nipis

Selain buah tomat, ternyata buah jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis ini dipercaya mampu mengobati jerawat pada wajah kita. Selain itu, jeruk nipis dipercaya dapat mengangkat dan membasmi sel-sel kulit rusak atau mati pada wajah kita. Sehingga pori-pori kulit wajah kita dapat bernafas dan mendapat oksigen yang cukup. Sehingga wajah kita bebas dari jerawat.

Cara Mudah Membuat Wajah Mulus Tanpa Jerawat dan Komedo

Seperti halnya buah tomat, cara memakai jeruk nipis ini bisa digunakan sebagai masker wajah dan bisa dikonsumsi secara langsung.

Baca juga:
cara membuat wajah mulus dengan bahan alami, agar wajah mulus dan kinclong, cara menghaluskan kulit wajah yang kasar, cara membuat wajah mulus tanpa komedo.

3. Putih Telur

Sejak dahulu putih telur diyakini berguna untuk mengencangkan kulit wajah. Selain itu juga beberguna untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya menggunakan bahan putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat , yaitu :

  • Pertama-tama kita bersihkan wajah kita memakai air bersih.
  • Kita pecah telur dan lalu pisahkan antara putih dan kuning telurnya.
  • Selanjutnya kita ambil putih telurnya lalu kita oleskan pada wajah kita.
  • Kemudian kita diamkan olesan telur tersebut kira-kira selama 15 menit.
  • Yang terakhir kita bilas wajah sampai bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara di atas sebaiknya kita praktikan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Itulah 3 bahan alami beserta cara yang bisa kita terapkan untuk membuat kulit wajah kita putih mulus dan bebas dari jerawat. Sekian pembahasan kita tentang Cara Mudah Membuat Wajah Mulus Tanpa Jerawat dan Komedo.

  • Bagikan