Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

7 Cara Membuat Perut Six Pack Dengan Mudah dan Cepat

  • Bagikan
cara membuat perut six pack dengan mudah

Cara Membuat Perut Six Pack Dengan Mudah dan Cepat. Mempunyai perut six-pack tentu menjadi dambaan setiap pria. Tak sekedar bisa menyehatkan bagian tubuh tertentu, tetapi juga dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih baik. Tak hanya itu, rasa percaya diri kamu bisa makin meningkat! Namun, perlu diingat bahwa untuk memiliki otot perut six pack, tidak cukup berolahraga sampai keringat mengalir. Keseimbangan antara olahraga dan diet juga harus diperhatikan.

Cara Membuat Perut Six Pack dengan Mudah dan Cepat

Di bawah ini merupakan 7 cara membuat otot perut six pack dengan mudah yang kami lansir dari kompas.

1. Memperbanyak latihan kardio

Latihan aerobik atau pun kardio, merupakan salah satu olahraga yang dapat meningkatkan detak jantung. Bila kardio telah menjadi rutinitas, maka lemak bisa dibakar secara mudah. Memperoleh otot perut juga tidak lagi khayalan.

Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa latihan kardio begitu efektif untuk membangkar lemak di perut. Dengan begitu, otot perut akan nampak six pack.

Untuk membuat otot perut six pack secara cepat, sebaiknya kamu mencoba melakukan latihan kardio kira kira tiga atau empat kali dalam seminggu. Bila bisa lebih intensif, lemak perut akan semakin cepat menyusut.

Untuk permulaan, lakukan latihan kardio kira kira 20 sampai 40 menit setiap harinya. Kegiatan yang bisa dilakukan seperti lari, jalan kaki, berenang, naik sepeda, atau pun bermain futsal. Kegiatan olahraga tersebut merupakan contoh kegiatan kardio yang mudah untuk dikerjakan.

2. Cara membuat perut six pack dengan mudah dengan latihan otot perut

Apabila sudah melakukan latihan kardio secara teratur, kegiatan selanjutnya yakni dengan latihan otot perut. Kamu bisa menjalankan latihan ini, supaya memiliki perut six pack bukan hanya jadi impian saja.

Latihan otot perut bukan hanya dapat membuat perut six pack, tetapi jugabisa melatih pernapasan, dan mengurangi batuk-batuk, serta dapat meningkatkan memperbaiki kerja usus.

Perlu diketahui, apabila kamu hanya latihan otot perut tanpa melakukan latihan kardio, lemak di perut kamu tidak dapat menyusut. Sebuah penelitian menerangkan, bahwa latihan otot perut selama 5 hari tiap minggunya gagal mengurangi lemak perut pada wanita.

Oleh karena itu, alangkah baiknya dibarengi dengan diet sehat dan melakukan latihan kardio dengan teratur untuk memperbanyak jumlah lemak yang terbakar. Latihan Planks dan sit-up bisa dijadikan pilihan termudah untuk melakukan latihan otot perlu tanpa harus pergi ke tempat gym.

3. Cara membuat perut six pack dengan mudah dengan mengkonsumsi protein

Selera makan yang besar kadangkala dapat merusak mimpi untuk memperoleh perut six pack. Sebaiknya, selera makan yang besar tersebut jadi penyemangat untuk mengkonsumsi makanan kaya protein. Mengapa? Karena kamu dapat merasa kenyang lebih lama dengan asupan makanan yang kaya protein tersebut.
Menurut penelitian, dengan mengkonsumsi makanan kaya protein dapat menambah kualitas rasa kenyang yang kita alami. Bila rasa kenyang “bertahan”, diet sehat akan terbangun.
Mengonsumsi makanan kaya protein seusai olahraga bisa juga memperbaiki dan membangun kembali jaringan otot, dan membantu rekondisi atau pemulihan otot. Kamu bisa mengkonsumsi aneka makanan seperti: daging, unggas, telur, makanan laut atau sea food, susu dan kacang-kacangan serta makanan lainnya.

4. Mengerjakan latihan interval intensitas tinggi

Latihan interval intensitas tinggi merupakan salah satu latihan yang menyertakan kegiatan intens dan waktu istirahat yang cepat. Bentuk olahraga ini dapat mengontrol detak jantung dan meningkatkan pembakaran lemak, khusunya di perut.

Menurut sebuah studi, menjelaskan bahwa anak-anak muda yang melakukan latihan interval intensitas tinggi selama 20 menit sebanyak 3 kali dalam satu minggu, dapat menurunkan berat tubuh 2 kg. Kira kira 17% lemak perut terbakar dalam kurun waktu 12 minggu.

Salah satunya cara paling sederhana untuk lakukan latihan ini adalah dengan jogging di selingi dengan sprint tiap 20 sampai 30 detik.

5. Memperbanyak konsumsi air minum

Air merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Ternyata air juga dapat membantu proses pembakaran lemak, dan mempermudah kita dalam membentuk otot perut. Beberapa penelitian menerangkan, bahwa minum air dapat mengurangi selera makan dan menurunkan berat badan.

Walaupun begitu, kebutuhan setiap orang terhadap air tentu berbeda, tergantung pada usia, berat tubuh dan jenis aktivitas sehari hari.

6. Mengurangi menyantap makanan junk food

Makanan olahan seperti kue, cemilan dan makanan ringan yang lain, umumnya memiliki kandungan kalori, karbohidrat, lemak dan natrium yang cukup tinggi, tetapi rendah akan gizi.
Mengurangi bahkan menghindari mengkonsumsi makanan olahan atau junk food dapat membantu menurunkan berat badan, mengurangi lemak di perut, dan membantu perut six pack lebih cepat.

7. Mengonsumsi makanan kaya serat

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa bila kita konsumsi makanan berserat larut sejumlah 10 gr setiap harinya, kita akan mengalami penurunan lemak perut sebesar 3,7% dalam kurun waktu lima tahun, tanpa harus diet atau pun olahraga.

Contoh makanan kaya akan serat, misalnya: sayur hijau, buah, dan kacang-kacangan. Makanan tersebut bisa membantu kamu mewujudkan perut yang sixpack.

Kesimpulan:

Rupanya, ada beberapa langkah lain yang perlu dilakukan untuk memperoleh perut six pack, selainnya dengan olahraga. yakni memperbanyak konsumsi air, makanan kaya serat, menghindari makanan olahan atau junk food. Perlu diingat bahwa lemak lah yang menutupi otot perut kamu sehingga otot perutmu tidak terlihat six.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai 7 Cara Membuat Perut Six Pack Dengan Mudah dan Cepat.

  • Bagikan