Menu
Menghadirkan berita aktual, tips seputar kesehatan, kecantikan, fashion, hingga hubungan percintaan

11 Cara Makeup Natural dan Tahan Lama, Bikin Tampil Cantik Seharian

  • Bagikan
cara makeup natural

Cara makeup natural dan tahan lama untuk seharian. Mayoritas wanita akan merasa lebih yakin diri serta berbahagia sesudah memakai make up.Make up natural menjadi dandanan favorit untuk wanita remaja sampai dewasa sekarang ini. Cara makeup natural perlu disamakan dengan kepentingan dan jenis kulit. Umumnya beberapa wanita memakai make up alami untuk setiap hari atau berpergian santai.

cara make up sendiri beserta gambarnya, tutorial make up natural sehari hari, video cara make up sendiri,

Walaupun cuma make up alami, umumnya wanita pengin selalu dandanannya bertahan lama. Perihal ini supaya performa atau penampilan makin mempesona sepanjang hari.

Cara make up natural

Merias wajah, janganlah sampai terlupakan, saat hendak menghadiri sebuah acara atau hanya sekadar keluar rumah. Jika ingin berpergian agar tampil cantik dan menarik, tidak perlu menyempatkan diri ke salon kecantikan. Berdandan atau berhias bisa kita lakukanan di rumah dengan bahan seadanya. Dan berikut ini cara make-up alami yang paling mudah dilakukan di rumah.

Berikut ini cara make up alami dan tahan lama yang akan membuat Kita tampil cantik sepanjang hari yang kumpulkan beberapa sumber, antara lain:

1. Membersihkan Wajah

Saat sebelum memakai prosuk make up apa saja, cara pertama-kali yang harus dilaksanakan ialah bersihkan muka kita. Dilansir dari situs Liputan6, kulit muka atau wajah yang bersih akan menolong make up kamu menjadi lebih rata dan menyatu ke semua bagian kulit.

Disamping menggosokan dengan telapak tangan, kulit muka semakin lebih bersih jika kita memakai alat khusus. Agar kotoran yang menimbun di pori-pori ikut terangkut dan tidak menutupi bersama make up dan akhirnya mengakibatkan jerawat.

2. Menggunakan Essence dan Serum

Cara make up natural yang selanjutnya dengan cara mengimplementasikan essence dan juga serum. Jika Kamu cuma mempunyai satu diantaranya juga tidak jadi masalah.

Karena cara ini sekadar untuk mempertahankan kelembaban kulit dari paparan make up, yang kadang dirasakan berat oleh beberapa kulit seseorang. Apabila tidak punyai, tidak jadi masalah dan kita tidak perlu menggunakannya.

Baca Juga: 5 Perawatan Ini Malah Bisa Bikin Rambut Jadi Rusak

4. Memakai Pelembab

tahap selanjutnya dalam make up natural adalah memakai pelembab. Satu diantara cara make up alami yang dapat membuat bertahan lama dan memperbaiki make up, dan harus dilakukan. Pastikan jika essence, serum dan pelembab Kita ingin bersatu. Kadang ada merek yang tidak bisa menempel keduanya, sampai membuat make up menjadi gampang pecah.

Yakinkan pelembab yang sesuai kebutuhan dan jenis kulit Kita, seumpama kulit berminyak atau mempunyai dampak mattifying, kering, atau normal. Satu diantara pelembab yang dapat menjadi opsi karena teksturnya yang mattifying dan tidak berminyak yaitu OLAY Regenerist Whip UV.

Pada kebutuhan setiap hari juga membutuhkan moisturizer atau pun pelembab. Penerapan moisturizer mempunyai tujuan untuk membuat permukaan dasar yang pas saat sebelum diimplementasikan make-up. Kami rekomendasikan untuk cermat saat membeli atau memilih moisturizer. Pilihnya moisturizer yang memiliki sifat water base atau dengan bahan dasar air. Kita bisa juga memilih moisturizer yang sanggup memberi penampilan dengan dampak mattifying.

5. Menggunakan Primer Make up

Jika Anda inginkan make up alami yang bertahan lama, dapat menambahkan cream primer untuk menyamarkan pori-pori di wajah. Setelah diusapkan ke muka maka muka kita akan sangat terasa lembut.

Seumpama ingin menghemat waktu, pemakaian primer tidak harus dikerjakan. Karena KIta sudah menerapkan pelembab di wajah sebelumnya.

6. Memakai Foundation

Cara make up natural yang bertahan lama selanjutnya yaitu dengan menggunakan foundation. Cara ini dapat kita ganti dengan CC krim, BB krim atau DD krim yang sesuai sama keperluan dan jenis kulit.

Dikutip dari situs Fimela, mengimplementasikan foundation bermanfaat untuk meratakan warna kulit muka. Maka Pakailah sedikit saja secara tipis-tipis, agar masih tetap berkesan cantik natural. Setelah itu ratakan foundation dari muka sampai leher, dari arah atas ke bawah.  Yang terakhir kita tepuk-tepuk perlahan-lahan sampai rata dan menutupi belang mkae up di wajah.

7. Memakai Bedak di bagian yang berminyak

Merias muka rasanya kurang komplet jika belum memakai bedak, baik itu bedak padat atau bedak tabur. Tetapi, ada ketidaksamaan penerapan bedak dengan makeup sebelumnya. Kita cumadianjurkan untuk menerapkan bedak di bagian muka yang kerap kali berminyak.

Tiap orang mempunyai bagian wajah yang rentan berminyak, namun skala dan letaknya berbeda-beda. Tetapi biasanya ada di bagian pipi, dahi, dan  juga hidung. Warna bedak yang dipilih sebaiknya  tidak begitu terang dan hampir sama dengan warna jkulit wajah. Dan Ingat penampilan yang Kita kehendaki ialah penampilan yang alami.

8. Meriasan Daerah sekitar mata

Cara make up natural selanjutnya dapat Kita aplikasikan atau mungkin tidak, tergantung pada selera kita masing masing. Apabila ingin tetap alami dan natural, terapkan warna eyeshadow yang nude. Setelah itu lakukan dengan menjepit bulu-bulu mata.

Kemudian oleskan eyeliner sedekat mungkin dengan garis mata dan tidak boleh begitu tebal, agar berkesan natural. Terapkan craa ini cuma pada bagian atas garis mata saja, dan lebih tebal di bagian pojok mata supaya penampilan semakin besar dan tegas. Setalah itu kita Baru memakai mascara tipis jika kamu menyukainya.

9. Merapikan dan Menyisir Alis Mata

tahap selanjutnya dari make up natural yairu dengan mengatur bagian alis, cukup hanya mneyisir bagian alis dengan sisir khusus alis. Seandainya memakai pensil alis, arsirlah secara perlahan-lahan dimulai dari sisi ujung dalam alis, sampai ke ujung luar. Searah dengan tumbuhnya rambut alis kamu. Sebaiknya lakukan dengan tipis dan simpel saja, agar tidak terlihat menor.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Bibir Pecah Pecah Secara Alami dan Cepat

10. Memilih warna lipstik yang tepat

Langkah make up natural dan tahan lama seterusnya yakni dengan mengimplementasikan lipstik yang tahan lama yang sesuai warna kulit Kita. Kita dapat menentukan warna nude atau peach sebagai pendamping make up natural dan cara ini berguna untuk menghilangkan kesan wajah yang pucat.

11. Setting Spray wajah

Cara paling akhir dari cara make up natural dan tahan lama adalah memakai setting spray. Cairan semprotan perawatan muka yang ringkas dan dapat membuat kulit kita menjadi lebih lembab selama seharian. Dengan spray ini berguna untuk Menjaga make up alami dan menghindari kusam pada sore harinya.

cara make up natural dan tahan lama untuk kulit berminyak, cara make up natural untuk pemula

Demikianlah beberapa cara make up alami dan tahan lama yang dapatkita coba terapkan setiap hari. Pastikan untuk memakai produk yang sesuai keadaaan atau jenis kulit kita. Disamping itu, sering-seringlah menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Agar kulit kita tetap cantik alami walaupun cuma memakai sedikit serangkaian kosmetik.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara makeup natural yang bikin cantik seharian.

  • Bagikan